close

Opera Rilis VPN untuk Browsernya, Jelajahi Internet Anonymously

opera-32bits
opera-32bits

Bagi mereka yang menginginkan privasi berlebih dalam menjelajahi internet, menggunakan VPN untuk menjadi anonymous bisa menjadi solusi ampuh. Namun kebanyakan penyedia VPN menuntut penggunanya membayar untuk layanannya, sedangkan yang gratis sekalipun masih memiliki batasan kuota atau waktu penggunaan.

Kini ada jalan keluar paling sederhana daripada harus mendaftar layanan VPN yang dikhawatirkan terdapat biaya rahasia setelah sekian lama digunakan. Cukup dengan menggunakan Opera sebagai web browser, kini pengguna bisa mendapatkan layanan VPN secara terintegrasi.

VPN milik Opera ini bekerja sama persis dengan VPN lainnya dalam segi keamanan dan privasi jelajah website. Dengan VPN, mengalokasikan koneksi pengguna ke berbagai negara di dunia. Hal ini jelas akan mempersulit hackers untuk bisa menembus dan mencuri data sensitif pengguna.

Selain itu, batasan untuk mengakses situs-situs yang terblokir pun tidak ada lagi. Misalnya pengguna Indonesia akan bisa menggunakan layanan hiburan Netflix, Hulu atau Spotify dengan mudah.

Untuk menggunakan fitur terbaru Opera ini, cukup unduh browser Opera Versi Developer dan lakukan aktivasi VPN dari menu preferensi.

Tags : OperaVPN

Leave a Response