SHARE

Dengan jumlah katalog produk yang demikian banyak dan inovasi yang seakan tiada henti, tidak mudah untuk memilih produk informasi teknologi yang paling tepat bagi Anda baik untuk keperluan bisnis maupun personal. Ini pula yang dipertimbangkan oleh raksasa produk teknologi Amerika, HP. Bagaimana memberikan solusi jelajah produk yang cepat dan efisien, yang akan sangat berguna bagi user dan end user dengan software katalog HP Printing and Digital Imaging Products EIRG.

HP-eirg-selection-guide

Sesuai namanya software katalog ini dikhususkan untuk menjelajahi produk individual HP yaitu printer dan perangkat visual digital, berbeda dengan HP Product Bulletin yang dioptimasi sebagai katalog PC, server dan laptop. Selain itu software ini juga berbeda dengan versi cetaknya. Jika versi cetak dari HP IPG electronic Instant Reference Guide (eIRG) dipublikasikan setahun dua kali dan disebarkan kepada distributor resmi HP di seluruh dunia. eIRG versi softwarenya rutin diupdate sebulan sekali. Memastikan user dapat mengerti detail terbaru dari produk-produk HP.

HP eIRG memang sudah dirilis sejak beberapa tahun yang lalu dan terus mengalami pembaharuan dalam user experience dan desain tatap muka. Selain dengan kemampuannya yang mampu dijalankan secara offline maupun online. Dengan catatan bahwa seketika terkoneksi dengan internet, software ini akan mengupdate secara database secara otomatis.

HP eIRG: Daftar, Instal, Jelajahi

Untuk mendapatkan software katalog ini pengguna cukup melakukan pendaftaran akun singkat di halaman registrasi situs eIRG. Setelah data valid diinput dengan benar pada laman daftar, pengguna akan menerima email verifikasi yang disertai dengan link unduh software sebesar 120MB. Lakukan instalasi setelah program diunduh, setelah itu eIRG bisa dijalankan.

Sebagai informasi, eIRG akan rutin diperbaharui oleh HP melalui updata database produk yang berjalan sebulan sekali. Lakukan hal ini dengan rutin dan tepat waktu meski komputer tidak selalu terkoneksi dengan internet.

Didesain Khusus untuk Distributor

Sesuai yang tertera di laman resmi eIRG, software ini diperuntukkan bagi siapa saja yang menjual dan mendistribusikan printer dan digital imaging hardware milik HP. Meski tidak diperuntukkan bagi end-user, software ini juga bisa diunduh oleh siapa saja yang ingin mencoba dan menjelajah produk-produk HP.

Perlu diketahui juga jika software eIRG berfokus pada produk komersial HP. Jadi tidak semua produk HP ada dalam databasenya. User dan end-user masih harus merujuk pada situs resmi HP untuk melihat produk yang tidak tercantum di apliksi eIRG.

Fleksibel dalam Kompatibilitas Komputer

Meski memiliki database katalog produk yang sedemikian masif, eIRG bisa dijalankan mulai dari komputer yang berbasis Windows XP Pro SP3 dengan Microsoft .NET 4.0 Framework terinstal. Sayang eIRG tidak dikembangkan untuk berjalan di Mac OS. Bagi pengguna yang ingin memasang software ini pada produk Apple, mereka bisa menggunakan software virtualisasi seperti VMware Fusion atau Parallel Desktop.

Tatap Muka Straightforward dan Mudah Dinavigasikan

Tampilan awal saat software eIRG ini dibuka serupa dengan penjelajah file seperti Windows Explorer dengan dominasi warna kelabu dan biru gelap. Layar dibagi menjadi dua, dimana pengguna bisa melakukan pencarian dari sidebar kanan dan membaca detail serta spesifikasi lengkap suatu produk di layar sebelah kanan.

Dalam sidebar sebelah kiri terdapat daftar produk-produk HP seperti printer dan scanner. Dan tepat diatasnya terdapat kolom pencarian, dimana pengguna juga bisa mengerucutkan metode pencarian sebuah produk menurut beberapa filter seperti Active Product, New Product dan Discontinued Product.

Layar sebelah kanan pun sangat fleksibel dalam memberikan informasi sebuah produk. Pengguna dapat membaca mulai deskripsi hingga spesifikasi dan minimum system requirement yang dibutuhkan sebuah produk. Tidak hanya itu saja, bagi produk yang sudah kadaluwarsa (Discontinued), terdapat sebuah bagan khusus yang menyantumkan produk-produk penggantinya (replacement products).

hp-eirg

Kembali ke bagian atas, eIRG memasang jajaran menu pencarian yang memudahkan navigasi pencarian produk bagi pengguna. Terdapat Search Devices untuk mencari produk berdasarkan perangkatnya, Search Category berdasarkan kategori kelompoknya, supplies berdasarkan atribut dan propertinya.

Seperti misalnya pengguna menggunakan sebuah jenis tinta printer untuk menemukan printer apa saja yang kompatibel dengan produk tinta tersebut. Lalu yang terakhir ialah Search Storage untuk melakukan pencarian berdasarkan kapasitas storagenya.

Komparasi dan Berbagi Dengan Mudah

Sudah sepantasnya software katalog memiliki fitur untuk melakukan komparasi atau perbandingan produk dengan leluasa. Demikian juga dengan eIRG, membandingkan dua produk bisa dilakukan oleh pengguna dengan cepat. HP juga menyempurnakan fitur ini dengan kemampuan sharing kedua produk yang telah dibandingkan ini dalam satu dokumen berbentuk PDF yang siap untuk dikirim sebagai email.

Caranya ialah dengan menekan tombol PDF This Page, PDF All Tabs atau Email This Page. Setelah itu pengguna langsung menginput email mana yang dituju. Perlu diingat fitur ini hanya berguna jika komputer terkoneksi dengan internet.

Software ini telah diterapkan oleh semua staff pemasaran dan layanan pelanggan Anugrah Pratama. Memastikan Anda memperoleh informasi terbaru dari produk-produk HP seperti printer dan scanner jelajahi toko online kami untuk mendapatkan informasi dan promo terbaru disini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here