close
Panduan Membeli

Tips Cerdas Pinjam Uang Online di Fintech

meminjam uang di perusahaan financial technology

Layanan pinjam uang online saat ini diminati banyak orang. Di Indonesia sendiri, banyak muncul perusahaan financial technology atau yang dikenal dengan istilah fintech yang menawarkan pinjaman online dengan berbagai cara.

Memang dengan hadirnya fintech banyak yang terbantu dan mendapatkan manfaatnya. Namun juga tidak sedikit orang yang merasa dirugikan. Terlebih lagi saat ini banyak sekali perusahaan financial technology yang muncul. Mulai yang terkenal hingga yang tidak terkenal sama sekali.

Dengan promosi melalui social media yang menawarkan pinjaman uang mudah secara online, pasti akan menjadi perhatian sebagian besar pengguna internet di Indonesia. Bagi pengguna internet yang kurang memahami tentang financial technology dan seluk beluknya, maka hal ini perlu diwaspadai agar tidak kecewa dan merugi dikemudian hari.

Untuk itu buat Anda yang ingin meminjam uang ke perusahaan fintech, ada beberapa hal yang perlu untuk diperhatikan.

Dikutip dari grid.id, Ajisatria Suleiman selaku Head of Financial Identity and Privacy Working Group, Asosiasi Fintech Indonesia (AFTECH) mengatakan bahwa kepastian hukum perusahaan financial technology harus menjadi perhatian utama.

Kepastian hukum perusahaan fintech yang dimaksud yaitu terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan atau yang lebih dikenal dengan OJK. Jadi legalitas perusahaan fintech ini menjadi faktor penting, dan bisa dicek di website OJK.

Perkembangan sampai tanggal 31 Mei 2019, bahwa perusahaan financial technology yang terdaftar di OJK mencapai 113 perusahaan. Sehingga secara resmi 113 perushaan fintech ini yang legal terdaftar dan memiliki izin dari pemerintah.

Selain tentang legalitas, masyarakat juga harus benar-benar memahami apa yang dibutuhkan sebelum meminjam uang ke perusahaan fintech. Hal ini termasuk tentang berapa cicilan besertta bunganya. Sehingga bisa menyesuaikan dengan kondisi masing-masing dan mendapatkan manfaat dengan hadirnya financial technology.

Dengan adanya financial technology bisa memberikan manfaat jika dipahami dan digunakan dengan baik. Demikian juga sebaliknya bisa merugikan jika tidak memahaminya baik secara legalitas dan juga kebutuhannya.

Jadi bagi Anda yang ingin pinjam uang online ke perusahaan financial technology. Pastikan selalu untuk memperhatikan beberapa hal yang disebutkan diatas ya. Jangan sampai merugi dikemudian hari.

Tags : financial technologyfintechpinjam uang onlinepinjaman online

Warning: Cannot assign an empty string to a string offset in /home/anugrahx/public_html/wp-includes/class.wp-scripts.php on line 454