close

Qi Wireless Charging, Solusi Pengisian Daya Super Ngebut

Qi Wireless Charging

Qi Wireless Charging adalah tekhnologi terbaru dan cara baru dalam pengisian daya baterai pada smartphone. Qi Wireless Charging menawarkan efisiensi daya dan pengisian daya lebih cepat sebagai jawaban kebutuhan pengguna smartphone.

Qi Wireless Charging

Wireless Power Consumption adalah perusahaan yang bergerak di bidang pengisian daya tanpa kabel hadir dengan Qi Wireless Charging yang memungkinkan pengguna untuk melakukan pengisian daya 15 watt yang dapat mengisi daya smartphone anda dengan cepat tanpa kabel. Fitur pengisian cepat ini tentunya akan mempersingkat pengisian daya pada smartphone anda dengan perangkat tanpa kabel.

Qi Wireless Charging

Beberapa produsen sudah menawarkan pengisian daya cepat tanpa kebel untuk perangkat mereka dengan pengisian 60 persen dalam waktu 30 menit. Spesifikasi terbaru Qi Wireless Charging ini juga memberikan hal yang sama. Sekali lagi ini adalah yang pertama di pengisian daya tanpa kabel, menciptakan lebih banyak pilihan bagi konsumen dalam sistem eco produk Qi-kompatibel, ekosistem yang sudah menawarkan pilihan terbesar untuk kelas pengisian daya tanpa kabel, mengatasi berbagai kebutuhan konsumen yang berbeda baik di rumah maupun di luar rumah (mobile).

Qi Wireless Charging

“Dengan basis dikerahkan dari lebih dari 50 juta unit, ratusan produk yang terdaftar dan pengguna di seluruh dunia, kami memahami pentingnya spesifikasi yang mendukung inovasi,” kata Menno Treffers, ketua WPC seperti yang tertera dalam pers rilisnya.

“Rilis ini menandai sebuah tonggak penting bagi Qi Wireless Charging, memperkenalkan kekuatan kelas yang lebih tinggi dalam hal pengisian daya yang cepat dan membuka jalan bagi anggota kami untuk mengembangkan aplikasi yang lebih baik dengan produknya yangkompatibel dengan fitur tekhnologi New Qi Wireless Charging.” Lanjutnya.

Selain spesifikasi baru Qi, WPC juga menyetujui prosedur pengujian dan peralatan yang diperlukan untuk memastikan bahwa produk pengisian cepat yang sesuai dengan spesifikasi baru Qi Wireless Charging, serta menjadi kompatibel dengan semua produk Qi yang ada.

Saat ini Qi Wireless Charging hanya dapat digunakan untuk anggota anggota WPC saja, namun kedepan akan dapat digunakan bagi anggota non WPC tahun depan.

Sekilas Tentang WPC (Wireless Power Consortium)

Didirikan pada tahun 2008, WPC adalah standar kolaboratif kelompok pengembangan terbuka yang memiliki anggota lebih dari 200 anggota perusahaan. Anggota WPC termasuk Belkin, ConvenientPower, Delphi, Freescale, Haier, HTC, IKEA, LG, Microsoft, Motorola, Nokia, Panasonic, PowerbyProxi, Royal Philips, Samsung, Sony, TDK, Texas Instruments, Verizon Wireless dan ZTE. Semua anggota tersebut memiliki tujuan yang sama yaitu untuk merancang dan mengembangkan standar aman dan efisien untuk pengisian daya tanpa kabel terbaik di dunia. Untuk itu Qi, dan telah menjadi metode terkemuka di dunia untuk mentransfer daya listrik tanpa kabel. Qi dirancang menjadi 80 + perangkat mobile, 15 model mobil, memiliki lebih dari 700 produk yang terdaftar yang dinikmati oleh lebih dari 50 juta pengguna.

Tags : ChaegingQi Wireless ChargingSamsungsmartphonesonyZTE

Leave a Response