SHARE

Banyak orang belum mengenal apa itu Network Attached Storage atau yang lebih sering disingkat NAS. Pada dasarnya NAS kurang lebih ialah server komputer yang diperuntukkan untuk penyajian berkas data yang dapat diakses melalui LAN dengan protokol seperti TCP/IP. Hanya saja NAS memiliki kelebihan terhadap sistem recovery-nya yang dapat dibackup jika terjadi kerusakan terhadap salah satu host-nya.

jual-qnap-tas-268-anugrahpratamacom

Bagi QNAP, raksasa Taiwan yang berspesialisasi memproduksi solusi jaringan, virtualisasi serta manajemen penyimpanan, membangun NAS merupakan hal yang biasa. Alhasil, NAS yang dikawinkan dengan sistem Android pun lahir dengan nama QNAP TAS-268.

QNAP TAS-268 mengusung kapasitas 20TB untuk file audio dan video. Menyajikan layanan musik online dan streaming video untuk hiburan. Cukup dengan menyambungkan kabel HDMI, komplitnya hiburan online seperti menikmati lagu dan film bisa dinikmati.

qnap tas 268

Sistem Android yang dijalankan oleh QNAP TAS-268 tidak sembarangan. QNAP TAS-268 menggunakan sistem Android 4.4 yang kebanyakan akses dan navigasinya mengharuskan pengguna melalui layar monitor dengan fasilitas kabel HDMI. Pengguna juga akan merasakan kemudahan untuk mengunduh aplikasi-aplikasi favoritnya melalui Google Play Store dan menjalankannya dalamĀ QNAP TAS-268, meski QNAP sendiri juga menyertakan software pengunduh aplikasi secara gratis sebagai alternatif Google Play.

Semuanya ini mengharuskan pengguna untuk mengikuti proses instalasi yang mudah, dan cukup dengan 10-15 menit instalasi, QNAP TAS-268 sudah siap digunakan. TAS-268 juga dilengkapi dengan QFinder yang merupakan software gratis dari QNAP untuk mengatur mana saja aspek yang diperlukan. Mulai dari konfigurasi host hingga pengaturan waktu lokal.

Berbeda pula dengan pabrikan Cina seperti yang lain, QNAP TAS-268 memiliki desain dan build quality yang bagus dengan warna kombinasi putih dan hitam yang tampak modern dan premium. Ukurannya pun tidak terlalu besar dan memudahkan untuk ditempatkan di mana saja pengguna ingin menikmati hiburan streamingnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here