close

Qualcomm Snapdragon 845 Segera Dirilis, Apa Saja Keunggulannya?

Qualcomm resmi memperkenalkan prosesor terbarunya pada tahun 2018, yakni Snapdragon 845. Prosesor ini merupakan penerus dari Snapdragon 835. Banyak yang memberi pernyataan bahwa prosesor ini memiliki beberapa keunggulan jika dibandingkan dengan versi sebelumnya. Lalu apa saja keunggulannya? Berikut ini merupakan beberapa kelebihan-kelebihan dari Snapdragon 845 yang perlu Anda pahami.

Kamera menggunakan Hexagon 685

Smartphone masa kini memang telah didukung dengan kamera yang canggih dengan beragam fitur didalamnya. Tanpa kamera, tentu sebuah ponsel pintar akan terasa useless. Qualcomm membenamkan Hexagon 684 pada Android terbaru yang diproduksi. Dengan menggunakan teknologi ini, resolusi kamera pada smartphone Anda akan jauh lebih canggih. Tak hanya itu saja, Hexagon 685 juga akan mempermudah pengguna saat melakukan iris, fingerprint, dan face scanners.

Meningkatan performa dan grafis

Qualcomm sempat berjanji akan merilis sebuah chip yang 25-30 % lebih bagus apabila dibandingkan dengan chip sebelumnya. Bahkan Qualcomm memboyong Snapdragon 835 dengan Andreno d250. Bahkan saat ini juga hadir dengan versi terbaru, yakni Snapdragon 8an 45 Adreno 630. Kualitasnya tentu tidak perlu diragukan lagi.

Wi-Fi dan Gigabit LTE yang lebih cepat

Saat ini jaringan 4G atau LTE memang telah populer di dunia. Namun ada kabar bahwa jaringan 5G nantinya telah disupport pada Snapdragon 845. Jika hal ini memang benar, maka kemungkinan kecepatan internet akan sangat kencang.

SoC pertama yang memakai SPU (Secure Processing Unit)

Pada tahun 2018, Snapdragon 845 merupakan prosesor yang dirancang dari beberapa prosesor namun dibuat menjadi lebih akurat. Sebelumnya, Qualcomm merancang ISP dan DSP yang berkualitas untuk menjaga kualitas foto maupun video. Setelah itu, perusahaan ini terus berupaya berinovasi dengan menyematkan SPU dan SoC. Perlu diketahui bahwa SPU menjadi sistem terbaru yang berfungsi menjaga keamanan data pribadi pengguna. Uniknya lagi, aktivitas download di SPU juga lebih aman karena saat pengguna sedang mengunduh, maka SPU akan meminta pengguna untuk memasukkan kode unik supaya dapat berlanjut ke tahap selanjutnya.

Merekam video HRD dengan resolusi 4K dan slow motion yang lebih baik

Saat ini video HRD memang semakin populer, terlebih banyak bermunculan para vlogger maupun YouTubers. Memang harus diakui bahwa jenis video ini berkualitas baik. Biasanya kualitas HDR berada di kamera. Namun di tahun 2018 ini, Snapdragon 845 juga akan ikut menyematkan kualitas ini untuk tipe smartphone Android terbaru. Namun ada kabar terbaru yang beredar bahwa Snapdragon 845 malah akan menyematkan teknologi 4K HDR video dengan kualitas video terbaik jika dibandingkan dengan lainnya.

Itu tadi beberapa keunggulan dari Qualcomm Snapdragon 845 yang sebentar lagi akan dirilis. Sudah tidak sabar? Nantinya prosesor canggih ini akan disematkan pada beberapa smartphone merek LG, Google, dan Samsung. Kita nantikan saja ya!

Tags : prosesorprosesor terbaruQualcommSnapdragon 845

Leave a Response