close
wireless charging

Seperti yang kita ketahui, zaman yang serba modern seperti sekarang ini menuntut serba cepat untuk seluruh pekerjaan. Untungnya beragam gadget dapat membantu kita untuk mempermudah seluruh pekerjaan. Selain bisa mempermudah pekerjaan, diharapkan gadget juga ringkas dan mudah dibawa kemana saja. Banyak pengguna sekarang yang sudah tidak memilih kabel sebagai perlengkapan smartphone, namun lebih memilih gadget yang memakai teknologi nirkabel, seperti wireless atau bluetooth. Alasannya tentu saja karena lebih ringkas dan praktis.

Tentu saja teknologi nirkabel ini mempunyai beberapa keuntungan untuk pengguna, seperti mengurangi kemungkinan kerusakan kabel dan proses pengisian yang lebih cepat jika dibandingkan dengan pengisian kabel biasa. Nah, saat ini sudah banyak smartphone dengan wireless charging yang lebih praktis. Berikut ini merupakan beberapa ponsel pintar wireless charging yang kami rekomendasikan untuk Anda.

Samsung Galaxy Note 8

Bisa dibilang Galaxy Note 8 ini merupakan smartphone berukuran kecil yang sudah didukung dengan teknologi wireless charging. Perlu diketahui bahwa ponsel ini mempunyai dua pilihan prosesor, yakni Exynos 8895 dan Snapdragon 835.

iPhone 8

Sebenarnya sejak dulu Apple tidak pernah meningkatkan fitur pada sisi pengisian daya. Kita bisa melihat iPhone seri pertama hingga 7. Namun pada iPhone 8 yang baru saja dirilis, Apple sudah mulai memakai teknologi Qi wireless charging. Anda bisa mendapatkan teknologi ini pada iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Namun sayangnya wireless charging ini tidak didukung dengan fitur fast charging.

BlackBerry Priv

Bagi Anda yang merindukan BlackBerry, Anda bisa menggunakan BlackBerry Priv yang telah didukung dengan wireless charging Qi. Menariknya, smartphone ini memadukan antara smartphone modern dengan BlackBerry. Sedangkan untuk sistem operasinya memakai Android.

Samsung Galaxy S8

Smartphone ini mempunyai layar bezel yang super tipis, atau yang disebut dengan Infinity Display. Tak heran jika Galaxy S8 ini dikatakan sebagai ponsel terbaik untuk menonton film hingga bermain game. Proses yang dipakai. Qualcomm Snapdragon 835, memang kompatibel dengan teknologi wireless charging Qi-Enabled, bahkan fitur fast charging 3.0 juga ada.

LG G6

Selanjutnya ada produk dari LG, yakni LG G6. Ponsel ini memang sudah mendukung fitur wireless charging Qi. Namun sayangnya belum didukung fast charging sepenuhnya. Keunggulan lain dari ponsel ini terletak pada layarnya yang dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass 5 dan tahan di dalam air selama 30 menit.

Itu tadi beberapa smartphone dengan fitur wireless charging yang bisa menjadi rekomendasi. Bisa dibilang harga dari jajaran smartphone di atas memang cukup tinggi. Namun harga yang ditawarkan memang sesuai dengan kualitas yang diberikan. Bagaimana, Anda tertarik menggunakan smartphone yang mana?

Tags : smartphone wireless chargingwireless charging

Leave a Response