SHARE

Sebagai pemain lama di dunia printer all-in-one, HP selalu dikenal dengan produk yang murah namun masih kompetitif untuk bersaing dalam kualitas. Hal yang sama juga ditemukan dalam rilisan yang akan dibahas dalam review kaliĀ ini yaitu HP Deskjet Ultra Ink Advantage 2520HC. Printer multifungsi yang memiliki versatilitas tinggi untuk pemakaian sehari-hari baik di rumah maupun di perkantoran.

promo-printer-murah-review-hp-Deskjet-Ink-Advantage-2520HC

Review HP Deskjet Ink Advantage 2520HC

Dalam segi desain masih konvensional, masih fungsional dengan jajaran tombol dibagian atas printer, bersebelahan dengan scan-lid, yang sekali lagi tidak didesain untuk melakukan scanning sebuah dokumen atau buku yang tebal. Saat printer ini dirilis, printer ini hanya dirilis dalam satu warna, cokelat tua dengan matte-finish. Persis seperti teknologi painting yang digunakan untuk telepon pintar masa kini.

Di bagian sisi kiri, kanan dan belakang tidak ada atribut spesial lainnya kecuali colokan power (port) dan kabel USB. Semuanya terasa compact dengan berat hanya 3.9 kilogram dalam dimensi 431.4 x 438.9 x 251.6 mm, memungkinkan untuk diletakkan hampir di semua sudut ruangan rumah atau kantor.

Untuk daya listrik sendiri, printer ini hanya membutuhkan 10 Watt dalam keadaan nyala dan 2.3 Watt dalam kondisi idle/standby. Terbukti dari sertifikasi resmi yang didapatkan produk ini dari Energy Star dalam inovasi penghematan daya.

Cara mencetak pun masih sama dengan printer all-in-One pabrikan HP yang lain. Kertas harus dimasukkan secara manual dari loader tray yang berada di sisi atas printer menuju roll pencetakan dengan hasil jadi yang keluar berurutan di bagian bawah paper tray. Paper tray di bagian bawah masih terbuat dari plastik yang rapuh, dengan extender yang lebih tipis sebagai wadah kertas.

Untungnya, loader tray printer ini sanggup menampung hingga antrian 60 lembar kertas dengan presisi pencetakan yang tinggi. Memastikan kertas masuk satu-persatu untuk diproses.

Fitur HP Deskjet Ink Advantage 2520HC: Disesuaikan Harga

HP Deksjet Ink Advantage 2520HC sebagaimana all-in-one printer lainnya, mampu melakukan tiga pekerjaan sekaligus yaitu mencetak, memindai dan menyalin yang kesemuanya bisa difasilitasi tombol fisik di atas printer mulai dari power button, scan button, cancel button dan layar mono selebar 1.1 inci untuk notifikasi aktivitas printer.

jual-kartrid-hp-deskjet-review-hp-Deskjet-Ink-Advantage-2520HCPrinter ini menggunakan kartrid HP 46 bertinta hitam dan HP 46 tri-colour sebagai tinta warnanya. Instalasi kedua kartrid tersebut pun cukup mudah dan dilakukan dengan membuka tray bagian bawah dan memasangnya pada placeholder yang telah disediakan.

Sayangnya printer ini hanya dilengkapi kabel USB sebagai konektivitas utama, ini bisa dimaklumi dengan harga yang sedemikian hemat. Jika yang dibutuhkan ialah koneksi wireless printer ini bukanlah solusinya.

Untuk fitur cetaknya sendiri, printer ini mampu menghasilkan hingga 4800×1200 dpi untuk pencetakan monokroma. Dengan kemampuan memindai (scan) sampai 1200dpi, meski ini tidak sebanding dengan fasilitas penyalinan (copy) yang terbatas di resolusi 600x300dpi berwarna atau monokroma.

Performa HP Deskjet Ink Advantage 2520HC

Dalam review HP Deskjet Ink Advantage 2520HC ini, printer ini dicoba dengan laptop HP 11 F006TU, printer ini cukup cepat dan sama sekali tidak mengecawakan. Pencetakan dokumen monokroma melaju sekitar 40 detik untuk selembar A4 dengan teks yang penuh. Sedangkan waktu untuk mencetak dokumen kombinasi teks dan gambar warna sedikit lebih lama yaitu 58 detik dengan konfigurasi Best Quality.

Percobaan dengan pengaturan Draft Printing, HP Deskjet Ink Advantage 2520HC hanya membutuhkan 28 detik untuk 4 lembar dokumen penuh teks. 92 detik untuk 4 lembar dokumen kombinasi warna dan gambar. Sementara durasi pencetakan terlama ialah 3 menit lebih 28 detik saat dilakukan photo printing menggunakan kertas foto Kodak Photo Paper dengan gambar berwarna sehalaman A4 penuh. Dari berbagai durasi tersebut, HP Deskjet Ink Advantage 2520HC memiliki kualitas yang cukup baik. Tidak berlebihan untuk menyebutnya memuaskan jika digunakan sebagai printer rumahan.

Review-HP-Deskjet-Ink-Advantage-2520HC

Bujet Minimalis untuk Kerja Berkualitas

HP Deskjet Ink Advantage 2520HC dibandrol di bilangan Rp1.272.727 di Anugrah Pratama Webstore, jauh lebih murah dari kebanyakan printer all-in-one pabrikan selain HP. Dengan kapasitas kartrid yang mampu mencetak hingga 1500 lembar kertas dengan tinta hitam dan 750 lembar kertas dengan tinta berwarna.

Berbekal versatilitas kemampuannya untuk melakukan pemindaian dan penyalinan secara mudah, kualitas cetak yang diatas rata-rata, durasi cetak yang cukup baik dan proyeksi mobilitas yang ditampilkan oleh desain dan bentuknya, serta harga yang tergolong entry-level di kelas printer all-in-one, kelas Deskjet satu iniĀ sangat direkomendasikan untuk penggunaan di rumah atau lingkungan perkantoran kecil dengan kebutuhan cetak kurang dari 70 lembar perharinya.

Spesifikasi Printer HP Deskjet Ink Advantage 2520HC

Spesifikasi Printer
Kecepatan Cetak Hitam ISO: Up to 7 ppm

Draft: Up to 20 ppm

Kecepatan Cetak Warna ISO: Up to 4 ppm

Draft: Up to 16 ppm

Daur ulang kartrid Cetak Per >1000 lembar kertas
Teknologi Printer HP Thermal Inkjet
Driver Terlampir HP PCL 3 HUI
Kualitas Cetak (best) Warna: 4800 x 1200 DPI

Hitam: 600 DPI

Layar 1.1 inch mono icon display (2.8 cm)
Jumlah Kartrid 2 (1 Hitam, 1 Tri-color)
Sensor Kertas Otomatis Tidak ada
Konektivitas
Koneksi Nirkabel Tidak ada
Konektivitas Standar 1 Hi-Speed USB 2.0
Input Kertas 60 lembar
Output Kertas 25 lembar
Ukuran Kertas A4, B5, A6, DL Envelope
Spesifikasi Pemindai (Scanner)
Tipe Pemindai Flatbed
Format Pemindai JPEG, TIFF, PDF, BMP, PNG
Resolusi Optik 1200 DPI
Ukuran Pemindai 216 x 297 mm
Spesifikasi Penyalin (Copy)
Resolusi Penyalin 600 x 300 DPI
Maksimum Penyalinan 19 lembar salinan

Untuk mendapatkan printer ini melalui penawaran khusus dan diskon-diskon tertentuk kunjungi toko online Anugrah Pratama atau langsung lihat produk di halaman ini.

1 COMMENT

  1. Saya mau nanya, estimated ink level hp 2520 saya terdapat tanda silang dg lingkar merah. Dan di lcd printer ada tanda seru dan 4 bars yang berkedip. Itu yg bermasalah apa ya? Saya baru ganti cartridge hitam… sedang yg 3 color tidak saya pasang krn habis. Dan walau 3 color dipasang tetap ga bisa dipake. Trims

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here