close

Samsung Galaxy Note 5: Desain Kokoh, Kinerja Lebih Handal

Samsung Galaxy Note 5

Samsung Galaxy Note hadir dengan penerusnya yaitu Samsung Galaxy Note 5 beberapa waktu belum lama ini. Samsung Galaxy Note 5 ini memiliki bentuk yang lebih besar, lebih pintar dan desain yang cantik.

Samsung Galaxy Note 5

Selain menampilkan bentuk fisik yang lebih eye catching, Samsung Galaxy Note 5 juga menghadirkan pena Stylus dan daya baterai yang lebih mumpuni. Dengan kelebihan-kkelebihan yang dimiliki, Galaxy Note 5 hadir dengan harga yang sebanding dengan yang ditawarkan.

Fitur-fitur Samsung Galaxy Note 5

Desain Samsung Galaxy Note 5

Desain yang ditawarkan kali ini adalah perpaduan antara bentuk Galaxy Note pendahulu dan Samsung Galaxy S6. bahan yang digunakan terbuat yang berkualitas tinggi. Terbuat dari metal dan kaca untuk memperkuat kesan phablet ini. Frame phablet ini dikelilingi oleh metal dengan warna silver untuk bagian tombol volume. Layar dilindungi oleh perlindungan Gorilla Glass 4.

Hardware dan Spesifikasi Samsung Galaxy Note 5

Sekilas tentang spesifikasi Galaxy Note 5 ini cukup familiar, yaitu Samsung mengusung beberapa spesifikasi kunci seperti pada samsung Galaxy S6 yang telah dilaunching awal tahun ini. Samsung Galaxy Note 5 menggunakan OS Android Lollipop, menggunakan chipset Exynos 7420 dan Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2.1 GHz Cortex-A57, RAM 4 GB. Galaxy Note 5 memiliki ukuran layar 5.7 inchi super amoled dengan resolusi 2560 x 144. Untuk tombol start, bezel dibuat lebih ramping menjadi 153,2 x 76,1 x 7,6 mm dan 171 gram, yang berarti itu lebih kecil dan lebih ringan dari pendahulunya. Dalam seri ini juga menyuguhkan angle yang yang baik dan keterangan yang dibutuhkan jika berada pada outdoor.

Konektivitas yang didapatkan yaitu Cat 9 LTE dan kecepatan download hingga 450 Mbps (jika jaringan Anda mendukung). Selain itu tersedia juga Bluetooth 4.2 dan USB port 2.0. Jangan khawatir tentang keamanan yang ada karena Samsung telah menyediakan home buttonyang merupakan sensor sidik jari seperti yang ada pada Galaxy S6. Dengan menggunakan ini, Anda tak perlu untuk menggeser atau swipe untuk membaca sidik jari Anda.

All New S Pen styus

S Pen Stylus dapat dipakai untuk menulis ketika ponsel berada pada posisi off atau mati. Selain itu S Pen Stylus Samsung Galaxy Note 5 ini memiliki beberapa perbaikan. Pen stylus terbuat dari plastik polikarbonat berubah diproduksi setiap tahunnya. Pena kali ini didesain lebih panjang dan datar.

Samsung Galaxy Note 5

S Pen kembali pada fungsinya untuk menulis, pointer dan navigasi. Anda dapat menggunakannya untuk menarik sebuah kotak dialog menu, atau foto atau video preview ketika Anda membawa lebih dari itu dengan pena. Pena tersebut juga bekerja dengan tombol-tombol menu sentuh yang sensitif dan tombol home fisik. Menyeret dan menjatuhkan teks, dan menangkap layar adalah dua trik lain. Samsung mengklaim bahwa pena yang menulis jauh lebih baik kali ini, lebih lancar, dan dengan penurunan latency.

S Note aplikasi itu sendiri sangat sederhana, dengan fitur tambahan terselip pada menu. Anda juga dapat men-download tool yang lebih banyak, seperti pembantu grafik dan paket ekstensi yang mencakup trik canggih seperti toolbar heartier dan bentuk pengakuan, tulisan tangan “transformasi” dan kemampuan untuk merekam sketsa.

Dalam aplikasi itu sendiri, Anda dapat menyesuaikan segala sesuatu dari cara Anda memilih warna dengan cara Anda menyimpan kombinasi favorit tips pena dan ketebalan tinta. Seperti versi sebelumnya, pena tetap sensitif sepanjang sudut-sudut halaman, dan di layar kontrol sesaat akan hilang sehingga Anda dapat terus menulis dan menggambar “di bawah” mereka.

Kamera Samsung Galaxy Note 5

Samsung Galaxy Note 5

Kamera yang disuguhkan pada Galaxy Note 5 ini cukup ‘wow’ yaitu 16 MP untuk kamera belakang dan 5 MP untuk kamera depan. Jika Anda melihat jumlah megapiksel saja, tidak banyak yang berubah dengan kamera Catatan 5 ini. Samsung telah mengadopsi lensa aperture lebar (f1.9 bukan Catatan 4 ini F2.2), yang sama yang digunakan dalam Galaxy S6 dan S6 Edge. Mengapa hal ini “baik”? Sebuah aperture yang lebih besar memungkinkan lebih banyak cahaya, dan lebih banyak cahaya mengarah ke foto yang lebih baik, gambar khusus cahaya rendah. Kemampuan pengolahan citra membuat perbedaan besar juga, tentu saja, tapi intinya adalah bahwa kualitas foto secara keseluruhan harus bertahap meningkatkan dari Note 4, dan setara dengan S6 dan S6 Edge.

Ponsel dan Baterai Samsung Galaxy Note 5

Dalam hal lain, Samsung telah membuat perbaikan untuk audio. Ada dukungan untuk upscaling musik untuk Ultra High Quality 24-bit / 192 kHz, sementara homegrown UHQ-BT codec memberikan 24-bit / 96 kHz ke speaker dan headphone Samsung yang kompatibel. Lalu ada pengisian tanpa kabel. Seperti dengan Galaxy S6, Samsung Galaxy Note 5 mendukung bukan hanya satu tapi dua standar yaitu Qi dan Powermat.

Pembatasan komunitas wireless charging akan ditetapkan satu standar. Implementasi dari Samsung sudah cukup baik. Walaupun demikian dalam Galaxy Note 5 ini pengguna akan mendapatkan fitur pengisian daya cepat dengan wadah yang sesuai yaitu dengan kecepatan hingga 1.4 kali. Namun sayangnya baterai pada Galaxy Note 5 ini adalah baterai tanam dengan kapasitas 3,000mAh dan lebih kecil daripada galaxy Note 4 dengan kapasitas 3220mAh. Berbagai pertanyaan yang ada pada pikiran pengguna yaitu apa yang dapat dilakukan dengan kapasitas tersebut? Jawabannya mungkin mengejutkan Anda yaitu dapat menikmati layar yang besar dan terang dan semua fitur tersebut, tentunya Samsung galaxy Note 5 mampu bertahan sepanjang hari.

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy Note 5

NETWORK Technology GSM / HSPA / LTE
LAUNCH Announced 2015, August
Status Available. Released 2015, August
BODY Dimensions 153.2 x 76.1 x 7.6 mm (6.03 x 3.00 x 0.30 in)
Weight 171 g (6.03 oz)
SIM Nano-SIM
– Fingerprint sensor (PayPal certified)
– S Pen stylus
DISPLAY Type Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.7 inches (~75.9% screen-to-body ratio)
Resolution 1440 x 2560 pixels (~518 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection Corning Gorilla Glass 4
PLATFORM OS Android OS, v5.1.1 (Lollipop)
Chipset Exynos 7420
CPU Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2.1 GHz Cortex-A57
GPU Mali-T760MP8
MEMORY Card slot No
Internal 32/64 GB, 4 GB RAM
CAMERA Primary 16 MP, 5312 x 2988 pixels, optical image stabilization, autofocus, LED flash
Features Dual Shot, Simultaneous HD video and image recording, geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR
Video 2160p@30fps, 1080p@60fps, optical stabilization, dual-video rec.
Secondary 5 MP
SOUND Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.2, A2DP, EDR, LE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, Beidou
NFC Yes
Radio To be confirmed
USB microUSB v2.0, USB Host
FEATURES Sensors Accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, heart rate, SpO2
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java No
– Wireless charging (Qi/PMA) – market dependent
– ANT+ support
– S-Voice natural language commands and dictation
– Active noise cancellation with dedicated mic
– MP4/DivX/XviD/WMV/H.264 player
– MP3/WAV/WMA/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document editor
BATTERY Non-removable Li-Po 3000 mAh battery
Stand-by
Talk time
MISC Colors Black Sapphire, Gold Platinum, Silver Titan, White Pearl
SAR US 1.53 W/kg (head)     1.28 W/kg (body)
SAR EU 0.45 W/kg (head)     0.58 W/kg (body)
Price group 9/10

 

Tags : S Pen stylusSamsungSamsung Galaxy Note 4Samsung Galaxy Note 5Samsung Galaxy S6 Edge

Leave a Response