close

Samsung Perkenalkan Samsung Smartwatch Gear S2

Samsung Smartwatch Gear S2

Setelah meluncurkan produk tab dan smartphone, kali ini Samsung mengumumkan produk wearable mereka yaitu Samsung Smartwatch Gear 2. Nantinya Samsung Smartwatch Gear 2 akan dibagi dua yaitu Gear S2 dan Gear S2 Classic.

Samsung Smartwatch Gear S2

 

Walaupun Samsung belum secara pasti merilis kapan akan diluncurkan dan juga harga, namun Samsung Smartwatch Gear S2 cukup ditunggu-tunggu untuk kelas wearable. Samsung mengklaim beberapa perbaikan dan desain yang tanpa batas untuk mempermudah pengguna melihat jam.

Spesifikasi Samsung Smartwatch Gear S2

Satu kelemahan dari tipe ini yaitu tidak terhubung pada Android Wear. Namun, Samsung mengatakan bahwa Gear S2 ini akan dapat mengcover semua teks, kalender, email, tujuan berita, dan kebugaran Anda. (A model 3G-kompatibel akan memungkinkan untuk panggilan suara, juga.). Selain itu Samsung Smartwatch Gear S2 juga dapat memantau kebugaran tubuh Anda selama 24 jam. Di luar aplikasi built-in, Samsung mengatakan bahwa pengembang untuk memperluas ekosistem dari apa yang tersedia pada Tizen; jelas itu jauh di belakang Android Wear dan Apple Watch dalam hal pemilihan.

Samsung Smartwatch Gear S2 memiliki layar berukuran 1.2 inchi melingkar dan memiliki resolusi 360 x 360 dan dikelilingi oleh bezel. Itulah dimana Anda akan dapat mengontrolnya dan ada juga tombol “home” dan “back”. Kedua tombol tersebut berarti jika Anda tidak ingin menanggapi notifikasi yang muncul pada smartwatch. Samsung Smartwatch Gear S2 dilengkapi dengan NFC built in yang Samsung sendiri mengatakan dapat mendukung pembayaran mobile (tentunya dapat mendukung Samsung Pay), namun masih belum ada konfirmasi mengenai hal tersebut. Selain itu Samsung juga mengklaim bahwa smartwatch kali ini daya tahan baterai dapat bertahan dua hungga tiga hari.

Samsung Smartwatch Gear S2
Samsung Smartwatch Gear S2 Classic

Untuk Gear S2 Classic, memiliki warna hitam dengan band kulit yang cocok, sehingga terlihat seperti high-end smartwatch seperti LG Watch Urbane  Model reguler akan tersedia dalam warna abu-abu gelap dengan band abu-abu atau perak dengan garis putih. Seperti Apple, Samsung mengatakan opsi dikemas dengan mudah dapat ditukarkan dengan gaya yang berbeda.

Walaupun memakai Tizen, namun Samsung Smartwatch Gear S2 terlihat sangat apik terutama wajah dan antar mukanya.  sepertinya Samsung ingin memperbaiki produk Samsung wearable yang memakai Tizen atas produk Samsung sebelumnya.

Tags : Apple WatchLG Watch UrbanSamsungSamsung Smartwatch Gear S2smartwatch

Leave a Response