SHARE

Vendor asal Korea Selatan, Samsung, telah resmi meluncurkan smartphone terbarunya, yakni Galaxy C7 Pro. Sebelumnya memang sudah beredar kabar mengenai ponsel pintar ini pada akhir tahun 2016 lalu. Nampaknya penerus dari Galaxy C7 keluaran awal 2016 ini digadang-gadang sebagai saingan kuat dari Oppo F1s.

Mengapa bisa dikatakan seperti ini? Bagaimana tidak, ponsel kelas menengah ini memang mempunyai spesifikasi yang terbilang premium di beberapa sektor. Kita bisa melihat kamera 16 megapiksel dengan bukaan F/1.9 yang berada di depan dan belakang. Bahkan kamera ini juga dilengkapi dengan beberapa fitu unggul, seperti fungsi self-timer, setelan manual, beautification, dan lainnya. Fitur kamera yang telah disebutkan memang bisa ditemui pada Oppo F1s keluaran Agustus 2016.

Dari segi tampilan, smartphone ini telah mengandalkan kualitas Super AMOLED berukuran phablet 5,7 inci dengan resolusi 1080p. Namun sayangnya baterainya terhitung kecil untuk layar sebesar itu, yakni 3.300 mAh. Berbicara mengenai penyimpanan, memori internal C7 Pro telah disediakan 64 GB dan dipadankan dengan RAM 4 GB. Kemudian ditambahkan dengan slot microSD yang disediakan apabila ingin mengekspansi kapasitas memori hingga 256 GB. Namun sayangnya slot tersebut bersifat hibrida dengan slot nano-SIM. Sehingga pengguna memang harus memilih antara mengaktifkan dua kartu SIM atau mengekspansi memori. Fitur andalan Samsung semacam Always On Display dan Samsung Pay juga terbenam dalam C7 Pro ini.

Sedangkan untuk “jeroan” pada smartphone ini bisa terbilang standar karena menggunakan perangkat kelas menengah lainnya. Prosesornya mengandalkan Snapdragon 625 dengan CPU octa-core 2.2GHz Cortex A-53 dan GPU Adreno 506. Sedangkan sistem operasinya masih Android Marshmallow 6.0.1 yang kini terhitung lawas alias tidak terlalu baru.

Masa pre-order Galaxy C7 dibuka di China mulai 16 Januari besok dengan harga yang belum diumumkan secara resmi. Namun Galaxy C7 keluaran tahun lalu dibanderol Rp 5 jutaan, maka C7 Pro juga harganya kemungkinan tak jauh-jauh dari kisaran itu. Apabila dibanderol pada kisaran harga ini tentu saja harganya terpaut cukup jauh dengan Oppo F1s. Ponsel Oppo bermoto Selfie Expert ini dibanderol dengan harga Rp 2,5 juta. Namun belum jelas kapan ponsel teranyar itu akan diboyong ke pasar lain, termasuk Indonesia. Kita tunggu saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here