close

Samsung Smartwatch Gear 2: Smartphone dalam Jam Tangan

Samsung Smartwatch Gear 2

Samsung Smartwatch Gear 2 hadir menjawab kekurangan pendahulunya, Samsung Smartwatch Gear. Selain ada beberapa perbaikan, Samsung Smartwatch Gear 2 menjanjikan performa yang lebih baik terutama dalam hal desain dan daya tahan baterai.

Samsung Smartwatch Gear 2

Tahun 2013 bisa dikatakan adalah tahun milik smartwatch. Beberapa produsen ternama seperti Apple dan Samsung pun mulai berlomba-lomba membuat smartwatch terbaik. Salah satu produk wearable (gadget yang dipakai pada anggota tubuh) yang dinantikan adalah Samsung Smartwatch Gear 2. Sekilas, pada produknya kali ini, Samsung telah memperbaiki beberapa kekurangan pada Galaxy Gear terdahulu.

Spesifikasi dan Fitur Samsung Smartwatch Gear 2

Hardware

Hardware atau perangkat keras dari Samsung Smartwatch Gear 2 tidak jauh berbeda dengan pendahulunya. Badan dari smartwatch ini dibuat dari metal dan tali pengikat terbuat dari bahan plastik yang sama dengan sebelumnya. Selain itu, smartwatch ini dilengkapi oleh kamera built in 2MP dengan hasil FHD dan rekaman video 720p. Layar berukuran 1.63 inch ini sudah super Amoled seperti pada layar smatphone Samsung.

Samsung Smartwatch Gear 2

Daya tahan baterai pada Samsung Smartwatch Gear 2 jauh lebih baik daripada pendahulunya yaitu berkapasitas 300mAh dan menggunakan chip dual-core 1 GHz.

Di luar beberapa perubahan, ada beberapa penambahan internal yang secara signifikan memperluas fungsi smartwatch ini. Ini termasuk denyut jantung memantau optik (seperti yang ditemukan pada Galaxy S5), sebuah blaster IR dan IP67 debu-resistensi dan waterproofing (yang berarti perlindungan total debu, dan menjadi tahan air satu meter selama 30 menit).

Sementara itu, sebagian besar perangkat keras utama lainnya tetap tidak berubah. Seperti Bluetooth 4.0, 4GB untuk penyimpanan, mikrofon dan accelerometer. Anda dapat pula memasang kabel micro-USB.

Software atau Perangkat Lunak

Samsung Smartwatch Gear 2

Samsung Smartwatch Gear 2 dapat terhubung ke berbagai smartphone Samsung lainnya, tablet dan beberapa aplikasi pihak ketiga lainnya. Ketika Anda terhubung melalui Bluetooth, Anda harus men-download aplikasi Gear Manager dari Samsung Store sendiri. Setelah selesai, Anda akan disuguhkan dengan berbagai aplikasi yang menggiurkan. Anda dapat mengubah wajah, menyesuaikan hampir semua pengaturan dan men-download aplikasi. Seringkali, itu lebih cepat untuk mengubah pengaturan melalui aplikasi daripada melakukannya pada jam tangan.

Bagian Gear Manager adalah bagian yang biasanya tidak ada perubahan. Masalahnya ketika datang ke perangkat lunak keputusan Samsung untuk memiliki generasi kedua Aksesoris perangkat berjalan pada Tizen, daripada Android.

Sensasi Menikmati Musik

Samsung Smartwatch Gear 2

Tak perlu membawa smartphone ketika anda sedang berolahraga jika ingin mendengarkan musik. Cukup membawa Samsung Smartwatch Gear 2 karena Music Player pada smartwatch ini dapat dihubungkan pada headset bluetooth Anda.

Kabar baiknya adalah bahwa Samsung telah membahas beberapa isu utama yang melanda pendahulunya Smartwatch Gear yaitu mengenai daya tahan baterai yang pendek. Tapi, perusahaan juga pantas kredit untuk memeras lebih keras ke dalam ruang yang lebih kecil, dan umumnya memoles desain. Gear 2 terlihat lebih baik dan melakukan lebih baik daripada pendahulunya.

 

 

 

 

 

 

Tags : androidMusic PlayerSamsung GalaxySamsung Smartwatch Gear 2smartphoneTizen

Leave a Response