close
no thumb
UPS Canggih
UPS by APC

Memilih perangkat UPS canggih yang tepat diperlukan untuk memenuhi kebutuhan bisnis anda. Sebelum memutuskan untuk membeli UPS canggih, ketahuilah terlebih dahulu UPS seperti apa yang anda butuhkan. APC dari Schneider Electric memberikan solusi kepada anda UPS mana yang tepat. Untuk itu, berikut ini adalah berbagai produk UPS dari APC yang bisa anda pilih.

Overview

UPS (Uniterruptable Power Supply) adalah sebuah perangkat elektronik yang mempunyai fungsi utama sebagai penyedia listrik cadangan. Fungsi ini berlaku pada perangkat komputer, data centre dan bagian lain dimana membutuhkan asupan listrik secara terus-menerus. Selain sebagai penyedia listrik cadangan, UPS juga berfungsi sebagai ‘penyelamat’ data. Ketika terjadi lampu mati kalau tidak tersedia UPS, komputer PC akan langsung mati. Hal ini memungkinkan data, tulisan dan dokumen-dokemen yang sedang anda kerjakan hilang. Tentunya perlu waktu berhari-hari untuk merecovery atau untuk tulisan, bisa jadi anda harus membuat ulang. Jika hal tersebut terjadi, bukankah itu hal yang mengerikan? maka UPS canggih pun perlu anda miliki.

Untuk diketahui, di dalam UPS akan ada tempat yang dinamakan Rectifier. Fungsi Rectifier adalah untuk mencharge baterai karena UPS pasti menggunakan baterai. Namun, besarnya bergantung dengan jenis dan besarnya UPS. Sebelum memutuskan untuk membeli UPS, ada baiknya mengetahui jenis-jenis UPS. Kalau anda membutuhkan UPS untuk kebutuhan rumahan, maka anda harus membeli Standby UPS. Line Interactive UPS adalah jenis kedua dari UPS. Perangkat ini sangat dibutuhkan jika anda berkecimpung dalam dunia pengembang web, pegawai pemerintah atau wiraswasta dalam skala kecil. Sebelum memilih UPS anda harus mengerti UPS yang seperti apa. Apakah berbentuk tower atau UPS yang diletakkan di sebelah PC atau berjenis rak.

Tentunya tak mudah untuk memilih vendor untuk membeli UPSkhususnya UPS canggih. Namun, satu diantara banyak vendor adalah Schneider Electric yang menjual berbagai jenis UPS sesuai dengan kebutuhan anda.

 

UPS Canggih untuk Desktop PC and Home Equipment Protection

 

UPS canggih yang disediakan dalam kategori ini adalah khusus digunakan untuk komputer yang digunakan di rumah. Kegunaan dar UPS untuk kategori ini adalah dapat melindungi data ketika lampu mati, dapat menjadi power yang diandalkan karena rentan waktu hingga 24 jam dan hemat listrik dan baterai tahan lama.

  • Back – UPS

Tipe Back-UPS 625 milik APC akan dapat melindungi peralatan-peralatan elektronik dari kerusakan karena lampu mati dan mematikan. Namun UPS canggih ini tetap bisa digunakan ketika akan menggunakan baterai cadangan selama lampu mati. Selain itu, UPS ini memiliki fitur AVR (Automatic Voltage Regulation) yang dapat menyesuaikan ketika voltasi naik atau turun. Jadi, anda tak perlu khawatir karena tetap bisa bekerja dengan nyaman.

  1. Back UPS 500 VA to 1100 VA

Selain tipe Back-UPS, tersedia juga tipe Back UPS 500 VA hingga 1100 VA. Tipe ini menyuguhkan beberapa perbaikan seperti tahan dari petir dan perlindugan terhadap gelombang, test baterai secara berkala memastikan lebih awal jika baterai tersebut perlu untuk diganti.

  1. Back-UPS Pro (BR1500GI)

Untuk tipe ini, salah satu penambahan fitur yaitu terdapat layar LCD di depaan. Ini akan memudahkan anda untuk melihat performa dari UPS.

 

Server dan Proteksi Jaringan

Dalam kategori ini, akan ada beberapa produk yang tepat untuk anda para pebisnis. Khususnya bagi anda yang memakai server untuk penyimpanan data. Tentunya, untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan, seperti downtime, anda memerlukan UPS yang dapat menangani hal tersebut. Ada dua seri UPS yang ditarwarkan SMC Series dan Smart UPS Online.

  • Smart-UPS SMC Series

Dalam seri ini, ditawarkan tipe SMC1500I dan pembaharuan dari tipe SMC1500I. Smart-UPS SMC Series mampu menangani server yang kapasitasnya belum terlalu besar. Namun, APC ingin memperbaharui UPS SMC Series nya dengan Smart UPS 750VA hingga 3000VA. Tipe ini dipandang memiliki efisiensi dan handal untuk proteksi jaringan dari level awal hingga tinggi.

Untuk tipe Smart UPS 750-3000VA ini tepat seklai dipakai untuk server. Ada beberapa alasan mengapa harus memilih tipe ini untuk server anda.

UPS Canggih
Smart UPS SMC 1500I
  • Hemat. Tipe UPS ini sangat efisien alias hemat yang mana akan dapat menghemat budget anda terutama budget untuk cooling (pendinginan).
  • Emergency Power Off (EPO). Fitur ini menawarkan kemudahan ketika anda ingin mematikan UPS sendiri karena kebakaran atau dalam keadaan emergency.
  • Alphanumeric LCD Display. UPS ini sudah dilengkapi oleh layar LCD. Layar ini memudahkan untuk memonitor atau mengecheck informasi dengan akurat untuk hal konfigurasi.
  • Battery Disconnect. Ini berarti anda dapat mematikan baterai untuk pengangkutan.
  • Network-grade Power.Ini memberikan kekuatan yang paling stabil dengan alat penyaring kebisingan, pengaturan tegangan otomatis dan perlindungan dari gelombang.
  • Communication Port.Untuk port, dapat berupa serial, USB dan SmartSlot untuk aksesoris kartu.
  • Advanced Battery Management.Suhu yang dapat disesuaikan untuk men-charge baterai dan algoritma yang dapat merekomendasikan tanggal penggantian.

Sebagai informasi, tipe ini menyuguhkan dua jenis yaitu model tower dan rack. Adapun tipe-tipe nya yaitu SMT10001 (tower), SMT1500RMI1U, (rack), SMT1500RMI2U (rack) dan  SMT3000RMI2U (rack).

  • Smart UPS 230 V

 

UPS Canggih
UPS Seri 230V

UPS jenis ini dipandang sebagai UPS canggih yang bisa dibilang paling favorit dan terkenal di seluruh dunia untuk server, penyimpanan dan jaringan. Mengapa demikian? ini karena unit ini memenangkan beberapa penghargaan da terbukti dapat menyelamatkan data ketika dalam keadaan kritis khususnya masalah listrik. Selain kehandalan legendaris dan pengelolaan, unit Smart-UPS memiliki efisiensi yang sangat tinggi pada load rendah, menengah, dan beban tingkat tinggi. Ini membuat mereka ideal untuk multi-core saat ini atau server virtual yang bervariasi untuk konsumsi beban. Tipe ini tersedia dalam berbagai bentuk (tower, rack-mount, rak / menara convertible). Akan ada sulusi model disesuaikan dengan budget yang anda miliki. Daya perlindungan jaringan cerdas dan efisien dari entry level ke scalable runtime. Ideal untuk server, point-of-sale, router, switch, hub, dan perangkat jaringan lainnya. Pendeknya, ada 4 penggambaran yang sesuai untuk tipe ini yaitu handal, cerdas, efisien dan manageble (dapat diatur dengan mudah).

 

  • Smart UPS Online

Setelah seri Smart UPS, sekarang giliran seri Smart UPS Online. Untuk tipe ini, sangat cocok digunakan untuk bidang pekerjaan yang critical atau yang mengharuskan untuk terus hidup selama 7 hari 24 jam seperti perusahaan web, media online, manufaktur, banking hingga rumah sakit. UPS canggih seri ini mampu mendukung beban dari 1 sampai 20kVA dalam bentuk convertible rak / menara, Smart-UPS On-Line tersedia dari 2U ke 12U.

 

UPS untuk Data Centre Solution

UPS sangat dibutuhkan pada Data Centre. Bayangkan sendiri saja jika server anda langsung mati ketika ada lampu mati atau permasalahan elektronik lainnya. Ada dua tipe UPS canggih yang ditawarkan APC untuk bisnis skala besar.

  • Symmetra PX
UPS Canggih
UPS Seri Symmetra PX

 

UPS APC jenis Symmetra PX adalah UPS canggih kelas dunia, redundant, scalable, sistem perlindungan daya dirancang untuk biaya yang lebih efektif. Symmetra PX juga dapat dipakai dengan sistem modular. Terdiri dari modul, baterai, kinerja yang cerdas, maka unit ini sangat mudah digunakan dan diservis.  Symmetra PX berfungsi sebagai power train inti yang menggerakkan sistem APC InfraStruXure® untuk pusat data kecil dan menengah, tetapi juga dapat kekuatan individu “zona dari pusat data yang lebih besar. Symmetra PX memiliki kemampuan self-diagnostik dan modul standar yang mengurangi risiko kesalahan manusia mengakibatkan peningkatan keandalan data keseluruhan pusat.

  • MGE Galaxy

Tipe MGE Galaxy adalah opsi kedua untuk data centre yang digunakan untuk industri. Ada empat tipe untuk Galaxy MGE. Yang pertama adalah MGE Galaxy 5500, MGE Galaxy 6000, MGE Galaxy 7000, MGE Galaxy 9000 dan Galaxy PW.

MGE Galaxy 5500

MGE Galaxy 5500 ini disediakan untuk data cente kelas sedang hingga kelas industri. Dilengkapi dengan tekhnologi power yang canggih, UPS canggih ini dapat meningkatkan kinerja dan kehandalan. Selain itu MGE Galaxy 5500 dilengkapi dengan tekhnologi yang bersifat online. Tekhnologi ini sangat membantu ketika ada keruakan listrik, anda tak perlu mendatangi server dan UPS anda. Di tempat, anda dapat me-restart dan mematikan power dari UPS anda.

MGE Galaxy 6000

UPS Canggih
MGE Galaxy 6000

Tipe MGE Galaxy 6000 dan 5500 bisa dikatakan hampir sama. Namun, UPS canggih ini memilii jaminan atas power quality dalam keadaan elektronik yang paling parah selama beberapa tahun kedepan.

MGE Galaxy 7000

MGE Galaxy 7000 dirancang untuk Industri menengah. Kegunaannya masih sama dengan tipe-tipe yang sebelumnya, yaitu untuk data storage kelas sedang hingga bisnis yang critical (memerlukan waktu 7/24) menyala terus hingga bidang industri. Ada beberapa perbedaan yaitu, tipe ini sangat mudah diinstal dan komponen yang mudah diservis dan maintenance pencegahan. Selain itu, respon servis yang cepat membuat nyaman customer.

MGE Galaxy 9000

MGE Galaxy 9000 adalah salah satu UPS canggih yang dirancang untuk supply power yang tinggi. Produk ini masuk menjadi salah satu dari Fortune 500 produk yang paling banyak dicari pengguna.

Dengan macam-macam UPS dengan berbagai model dan tipe dari APC, maka paling tidak anda sudah memiliki gambaran UPS seperti apa yang anda butuhkan.

 

 

 

 

Tags : APCData StorageserverUPSUPS APCUPS Canggih

Leave a Response