SHARE

Beberapa waktu yang lalu, Motorola telah membuka pre-order untuk smartwatch miliknya dengan tipe Motorola Moto 360 di Mall Grand Indonesia. Ternyata hal ini juga menjadi tanda bahwa gadget besutan Motorola telah kembali melalui pemilik baru pada perusahaan baru tersebut, yaitu Lenovo. Tidak hanya smartwatch saja, namun rencananya Motorola juga mau menjual smartphone dengan brand Moto mulai tahun 2016 ini, meskipun pihaknya memang belum bisa memastikan waktu pastinya kapan.

s-l1000

Nantinya ponsel Moto akan dijual berdampingan dengan smartphone Vibe dengan pabrikan yang sama. Namun keduanya akan menyasar segmen yang berbeda. Lenovo memiliki sub-brand Vibe dan Moto. Nama Motorola sendiri akan terus eksis, namun dalam kegiatan branding akan lebih menjuruskan ke merek Moto.

Ponsel Moto nantinya akan ditujukan sebagai flagship dan trendsetter, sementara ponsel Vibe lebih dimaksudkan sebagai produk yang mengedepankan value atau rasio antara harga dan performa. Kemudian mengenai segmen harganya sendiri nanti akan ada yang overlapping, semuanya tergantung pada pilihan konsumen. Tapi pihak Motorola belum bisa memastikan ponsel (Motorola) Moto mana saja yang bakal diboyong ke Indonesia. Di luar negeri Motorola memang mempunyai sejumlah lini produk dalam keluarga Moto, seperti Moto X atau Moto G. Kemudian generasi ketiga dari ponsel-ponsel milik Moto diperkirakan akan segera muncul. Namun Lenovo telah mengakuisisi Motorola pada Oktober 2014 dari pemilik sebelumnya, Google.

Moto 360 sekaligus menandai kembalinya Motorola di Indonesia melalui Lenovo, setelah sebelumnya banyak dinanti-nantikan. Moto 360 2nd Gen saat ini sudah bisa dipesan secara online dalam periodepre-order dari tanggal 17 hingga 27 Maret 2016 melalui peritel online Bhinneka, Blili, Dinomarket, Erafone, dan Lazada. Peminat juga bisa menjajal dan memesan perangkat ini secara offlinedi pusat perbelanjaan Grand Indonesia, East Mall Atrium, pada tanggal 17-20 Maret 2016.

Sesuai informasi yang beredar sebelumnya, pihak Lenovo Indonesia membanderol smartwatch Moto 360 2nd Gen dengan banderol mulai Rp 3 juta hingga Rp 5,8 juta. Ada empat varian Moto 360 2nd Gen yang dijual di Indonesia, yakni Sport Black Edition (45mm), Black Leather (42mm), Rose Gold (42mm), dan Cognac Leather (46mm). Namun, untuk sementara, Miranda mengatakan bahwa pemesanan baru dibuka untuk varian Black Leather dan Cognac Leather. Moto 360 2nd Gen merupakan penerus dari jam tangan pintar Moto 360 generasi pertama yang dipasarkan pada 2014.

Dibanding smartwatch lain yang beredar di pasaran, Miranda mengklaim Moto 360 menyediakan area pandang terluas di bagian layarnya yang berbentuk bundar. Oleh karena itu, penggunanya pun bisa melihat berbagai macam informasi dengan mudah. Spesifikasi hardware Moto 360 2nd Gen mencakup prosesor Snapdragon 400, RAM 512 MB, baterai 300 mAh (untuk versi 42mm) atau 400 mAh, dan media penyimpanan 4 GB. Layarnya memiliki resolusi 360×360 dan 360×325 (untuk versi 42mm). Adapun sistem operasi yang digunakan Android Wear besutan Google.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here