close
Memilih Mouse Gaming

Banyak gamers yang harus mengetahui cara untuk memilih mouse gaming yang tepat. Mouse khusus untuk gaming yang berkualitas tinggi dan sesuai bisa meningkatkan perfoma maupun kenyamanan si pengguna saat bermain game. Namun bisa dibilang bahwa banyak gamers yang masih menggunakan mouse biasa untuk bermain game. Maka tak heran apabila saat bermain game terkadang dirasa kurang nyaman. Faktor kecepatan dan ketepatan membidik objek sasaran juga menentukan kemenangan saat bermain game.

Memilih Mouse Gaming

 

 

Mouse gaming yang memiliki kualitas bagus dapat meningkatkan performa serta kenyamanan seseorang saat bermain game. Sebelum memilih atau membeli mouse untuk game, orang tersebut harus menetapkan terlebih dahulu fitur apa saja yang dibutuhkan. Biasanya setiap gamer memiliki preferensi yang berbeda-beda mengenai fitur mouse gaming favoritnya menurut tampilan, merek, atau fungsinya. Misalnya saja, ada gamer yang menyukai mouse gaming dengan tampilan glossy, sedangkan gamer lainnya sangat memperhatikan merek yang telah terkenal.

Beberapa hal di bawah ini perlu diperhatikan para gamers sebelum memilih mouse gaming yang tepat untuk bermain game.

Perhatikan Bentuk dan Ukuran Mouse

Kedua hal ini sangat penting untuk diperhatikan. Ukuran dan bentuk mouse dipilih dari kondisi pengguna sendiri. Mouse harus memiliki ukuran yang pas dengan tangan pengguna, agar tidak kesulitan saat menggunakan. Mouse yang pas dengan tangan akan mudah saat pengguna meningkatkan refleks dan akurasi. Bentuk dan ukuran yang pas akan mempengaruhi kenyamanan saat menggunakan mouse tersebut. Jangan memilih mouse yang memiliki bentuk bagus dan unik, namun tidak nyaman saat digunakan.

Perhatikan Resolusi Mouse

Resolusi atau DPI (Dots Per Inch) pada mouse juga perlu diperhatikan karena akan menentukan kelincahan gerakan. Resolusi merupakan titik kemampuan mouse untuk membaca bidang gerak pada pantulan cahaya yang akan dibaca oleh optik. Semakin besar resolusinya, maka kecepatan pointer mouse yang akan digerakkan juga semakin besar. Untuk bermain game, pilih mouse yang memiliki resolusi tepat dengan program yang akan dijalankan oleh pengguna. Mouse terbaik untuk gamers biasanya mempunyai resolusi di atas 800 dpi (dot per inch) sampai 1200 dpi agar hasil kerjanya semakin maksimal.

Mouse Dilengkapi dengan Lampu Indicator

Saat memilih mouse, sebaiknya pilih mouse gaming yang dilengkapi dengan lampu indicator berkelap-kelip cahaya. Hal ini dimaksudkan agar saat bermain game di tempat gelap, lampu tersebut bisa menjadi penerang. Sehingga pengguna akan lebih mudah saat mengedalikan mouse.

Pilih Optical Mouse yang Sesuai

Optical atau laser berfungsi untuk membaca gerakan mouse. Letaknya persis di bawah mouse. Ada dua teknologi mouse saat ini, yaitu Dual Optical Sensor dan Laser Optical. Dual Optical Sensor memiliki dua buah Optical Light yang ditembakkan ke permukaan alas mouse (mouse pad) untuk memperbaiki pembacaan mouse yang menghasilkan pergerakan kursor yang lebih akurat. Kemudian teknologi Laser Optical dapat bekerja hampir pada seluruh permukaan halus dan kaca. Sebaiknya pilih optical mouse yang sesuai dengan kebutuhan permainan Anda.

Ketiga hal di atas perlu diperhatikan saat memilih mouse gaming. Namun selain hal-hal di atas, ada juga yang perlu diperhatikan seperti merek dan harga.

Tags : buying guideGamingMemilih Mouse GamingMouse Gaming

Leave a Response