close
Ponsel
Ponsel

 

Untuk menghasilkan foto yang indah saat liburan, ada beberapa tips yang harus anda ketahui. Ponsel cerdas atau smartphone saat ini bukan hal yang baru lagi. Bahkan, sekarang ini setiap orang memiliki ponsel cerdas. Pengguna pun juga dibuat sulit melepaskannya. Seperti yang diketahui, selain sebagai alat komunikasi, ponsel cerdas juga dapat berfungsi sebagai pengganti kamera saku, DSLR bahkan kompas. Namun sebelum membeli smartphone yang asyik untuk berwisata, ada baiknya simak panduan tips memilih smartphone untuk travelling berikiut ini:

Memilih Smartphone Untuk Travelling

ponsel

Salah satu tips memilih smartphone untuk travelling yaitu dengan memilih fitur yang mumpuni. Praktisnya, jika anda menggunakan ponsel untuk mengambil gambar akan lebih cepat, menyimpan foto dan langsung diunggah ke media sosial. Akan sangat senang jika dilengkapi dengan kamera yang mumpuni. Seperti apa kamera yang mumpuni tersebut?
Ada empat hal yang harus diperhatikan yaitu besarnya piksel, lampu flash, kualits optik dan kemampuan sensor gambar. Hal lain yang harus diperhatikan adalah fitur yang ada pada kamera.

Pengisian baterai yang cepat

charging1
Ini adalah salah satu hal yang penting ketika akan membeli smartphone apalagi jika anda adalah orang dengan intensitas mobile yang tinggi. Seperti berwisata, pastinya akan banyak jadwal kunjungan mengunjungi objek wisata. Untuk itu pilihan smartphone yang memiliki tekhnologi tinggi dalam hal pengisian baterai sangatlah penting. Saat ini, tekhnologi terbaru dalam hal pengisian baterai dengan cepat disebut VOOC atau flash charging. VOOC atau flash charging ini bekerja dengan memaksimalkan fungsi adaptor dalam mendeteksi besaran tegangan dan arus listrik ke baterai ponsel. Sangat mengesankan, karena kemampuan VOOC ini dapat menambah kekuatan baterai sebanyak 75 persen hanya dalam waktu 30 menit.

Tangguh dan tahan banting

holiday-selfie1

Saat dalam perjalanan, tak jarang ponsel bisa jatuh atau rusak karena tertindih barang-barang lain di dalam tas. Untuk itu, anda harus pintar dalam memilih materi material pada badan ponsel.
Disarankan untuk memilih ponsel dengan materi logam, karena bahan ini disebut-sebut memiliki daya tahan yang lebih kuat dibanding ponsel dengan bahan yang lain.

Nyaman digunakan

Tentunya yang tak kalah penting yaitu ponsel tersebut harus nyaman digunakan. Nyaman disini juga mencakup nyaman dalam genggaman. Saat membeli pastikan ukuran dan besar ponsel sesuai dengan ukuran tangan anda. Sebagai tambahan, pilihlah smartphone dengan berbagai fungsi dan fitur.

1 Comment

  1. paling penting sih alat komunikasi, kalo misalnya kita terpisah dari regu atau tiba-tiba kehilangan arah kan bisa minta bantuan dari gadget yg kita bawa hehhee

Leave a Response


Warning: Cannot assign an empty string to a string offset in /home/anugrahx/public_html/wp-includes/class.wp-scripts.php on line 454