close
iPhone 6

Agar iPhone 6 tidak cepat panas, berikut tips mencegah iPhone 6 cepat panas yang bisa Anda praktekkan. Dapat dikatakan bahwa iPhone 6 merupakan ponsel terbaik milik Apple saat ini. iPhone 6 dikenal memiliki banyak kelebihan seperti memori internalnya yang mencapai 128 GB, layar HD cukup besar yang multi-touch tertipis, jaringan 4G, dual kamera, hingga sistem operasi iOs 8 yang bisa diupgrade menjadi iOs 8.1.3. Harga yang dibanderol memang cukup tinggi, namun kualitas yang diberikan oleh Apple memang fantastis. iPhone 6 memang direspon sangat baik bagi pecinta gadget. Tak heran apabila Apple kebanjiran pesanan saat sistem pre order ponsel ini dilangsungkan.

iPhone 6

Namun sayangnya, sejumlah pengguna iPhone 6 di dunia banyak mengeluhkan bahwa smartphone ini memiliki beberapa kelemahan, salah satunya yaitu cepat panas. iPhone 6 dirasa akan semakin cepat panas apabila digunakan dalam waktu yang cukup lama. Bahkan, beberapa pengguna mengatakan bahwa baterai pada iPhone 6 cepat terkuras walaupun digunakan hanya pada waktu yang singkat. Salah satu penyebab mengapa ponsel ini cepat panas karena si pengguna menggunakan berbagai aplikasi dalam waktu yang bersamaan. Misalnya, mengangkat telepon sambil menjalankan banyak aplikasi lain.

Walaupun tidak ada kerusakan yang cukup parah, namun hal ini membuat pengguna merasa tidak nyaman. Berikut 5 cara yang bisa dilakukan untuk mencegah iPhone 6 agar tidak cepat panas.

Reboot iPhone 6 milik Anda

Langkah pertama yang bisa dilakukan yaitu dengan cara me-reboot ponsel Anda. Tekan dan tahan tombol “power” dan “home” secara bersamaan hingga muncul logo Apple. Setelah muncul, biarkan iPhone 6 di-restart terlebih dahulu. Cara ini diyakini cukup ampuh dilakukan, dilansir dari Feedstech.com, sekitar 1027 responden mengatakan bahwa cara ini cukup berhasil membuat iPhone 6 mereka menjadi tidak cepat panas.

Matikan Berbagai Aplikasi yang Tidak Diperlukan

Walaupun iPhone 6 memang dipersenjatai dengan RAM yang cukup besar, namun penggunaan berbagai aplikasi secara bersamaan bisa menyebabkan ponsel menjadi sedikit lamban dan cepat panas. Cara ampuh agar smartphone Anda tidak cepat panas ialah dengan cara mematikan berbagai aplikasi yang dirasa tidak perlu digunakan. Matikan dengan cara pilih Settings – General – Backgorund App Refresh – Turn It All Off.

Matikan Update Otomatis

Banyak yang mengatakan bahwa cara ini memang sangat ampuh dilakukan untuk mengatasi masalah overheating. Cara sederhana ini dapat dilakukan dengan cara membuka Settings – iTunes & App Store – Automatic Downloads – Updates and Turn It Off. Setelah dimatikan, iPhone 6 akan menjadi dingin dan baterai juga tidak akan cepat habis. Menurut voting yang dilakukan di feedtech.com, cara sederhana ini merupakan cara paling ampuh yang dilakukan oleh pengguna iPhone 6 di dunia.

Reset iPhone 6 Ke Pengaturan Pabrik

Jika smartphone Anda dirasa masih cepat panas. Anda bisa mencoba cara lain seperti me-reset ke pengaturan pabrik. Biasanya cara ini cukup membantu. Pilih Settings General – Reset. Setelah reset, pilih hapus semua konten dan data, kemudian pilih “Erase i-Phone”. Setelah selesai, iPhone 6 Anda akan kembali kepada pengaturan awal.

Ganti Tingkat Brightness Pada Layar

Tingkat kecerahan pada layar juga cukup menguras energi pada ponsel Anda, terutama pada baterai. Anda bisa mengubah tingkat kecerahan menjadi lebih rendah. Cara ini memiliki beberapa keuntungan seperti menghemat baterai, membuat ponsel tidak mudah panas, dan mata tidak mudah lelah. Cara lainnya, Anda juga bisa mengunduh aplikasi bernama ‘Batter Doctor’ untuk menghemat baterai hingga 70% lebih.

Kelima cara di atas dapat Anda lakukan untuk mencegah iPhone 6 mudah panas. Selain itu, cara-cara di atas juga sekaligus bisa menghemat baterai ponsel.

Tags : iPhoneiPhone 6iPhone 6 cepat panasTipsTips Mencegah iPhone 6 Cepat Panas

Leave a Response