close
Tips & Trick

Tips Menemukan Smartphone dalam Keadaan Silent

Tips Menemukan Smartphone

Ada beberapa cara, seperti tips menemukan smartphone di bawah ini yang bisa dilakukan para pengguna smartphone saat kehilangan smartphone miliknya dalam keadaan silent. Banyak pengguna smartphone yang terkadang merasa kebingungan mencari ponselnya ketika berada di dalam keadaan silent. Tak sedikit pengguna yang sering kelupaan untuk merubah mode ponsel menjadi normal kembali. Sehingga saat lupa meletakkan ponsel tersebut, ponsel pun sulit untuk dicari.

Tips Menemukan Smartphone

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menemukan smartphone dalam keadaan silent. Anda bisa menggunakan beberapa cara di bawah ini. Sehingga, Anda tak perlu khawatir ponsel Anda akan hilang. Beberapa cara di bawah ini juga bisa dilakukan saat smartphone tidak terkoneksi paket data atau telepon.

Menemukan Smartphone dengan Aplikasi Clap to Find

Tips Menemukan Smartphone

Aplikasi Clap to Find dapat digunakan saat ponsel berada dalam keadaan silent atau flight mode. Sebab aplikasi ini tidak memerlukan koneksi apapun, seperti koneksi internet atau SMS. Anda bisa meng-install aplikasi Clap to Find di smartphone. Kemudian, atur alert settings. Saat membuka setting-an, atur sinyal yang dikeluarkan ponsel. Lalu atur ringtone yang akan dipakai, alert mode, volume ringtone, dan lama bunyi berhenti. Anda bisa menemukan ponsel dalam keadaan diam dengan cara bertepuk tangan beberapa kali, minimal tiga kali pengulangan tepukan. Selain itu, Anda juga harus mengatur sensitifitas aplikasi tersebut dengan cara menepuk tangan. Jika tidak terdengar atau tidak terdeteksi, Anda bisa mengatur sensitifitas sesuai dengan yang diinginkan. Jangan lupa untuk selalu enable-kan aplikasi ini supaya tetap bisa digunakan. Caranya dengan menggeser tombol ‘disabled’ menjadi ‘enabled’.

Mencari Smartphone dengan Aplikasi Ring My Droid

Tips Menemukan Smartphone

Apabila Anda khawatir dengan ponsel yang tidak terkoneksi dengan internet, Anda bisa menggunakan aplikasi Ring My Droid. Aplikasi ini tidak memerlukan koneksi internet, melainkan hanya memerlukan koneksi telepon saja. Caranya, download dan install aplikasi Ring My Droid. Kemudian jalankan dan tentukan key phrase untuk menemukan ponsel. Cara menggunakannya, saat smartphone hilang, Anda hanya cukup mengirimkan SMS dari ponsel milik teman atau keluarga yang tadinya telah diaktifkan melalui key phrase. Setelah menerima SMS yang berisi key phrase, ponsel Anda akan otomatis berdering, walaupun disimpan di dalam mode silent.

Beberapa cara di atas memang sangat mudah dan simpel untuk berjaga-jaga saat ponsel hilang dalam keadaan mode silent. Keamanan ponsel Anda akan terjamin dan tidak perlu khawatir kehilangan lagi. Namun, Anda tetap harus merahasiakan key phrase. Agar tidak ada orang yang usil mengirimkan SMS berisi key phrase tersebut.

Leave a Response


Warning: Cannot assign an empty string to a string offset in /home/anugrahx/public_html/wp-includes/class.wp-scripts.php on line 454