close
Review

Ulasan Nvidia GeForce RTX Super

gambar

Nvidia GeForce RTX Super baru saja diluncurkan Produsen GPU Nvidia. Jadi kira-kira apa yang membedakan dengan kartu grafis Nvidia generasi sebelumnya? Yuk simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

Jadi ketiga chips grafis Nvidia jenis terbaru ini adalah RTX 2060 Super, lalu ada GeForce RTX 2070 Super, dan juga GeForce RTX 2000 Super.

Yang jadi perbedaan antara versi terdahulu GeForce RTX 2060, kemudian GeForce 2070, serta GeForce 2080 adalah performanya. Dimana dengan diberikan label super pada ketiga kartu grafis Nvidia terbaru ini menunjukan bahwa ketiga jenis kartu grafis baru ini memiliki performa yang lebih tinggi. Nvidia melakukan peningkatan performa pada generasi terbaru kartu grafisnya, namun harganya tetap sama seperti generasi sebelumnya.

Pihak Nvidia menyatakan bahwa GeForce RTX super memiliki perfoma 25% lebih tinggi dibandingkan dengan GeForce RTX versi non super yang muncul lebih awal.

Selain itu, masing-masing tipe juga memiliki keunggulan. Seperti GeForce RTX 2060 Super yang memiliki kapasitas RAM 8 GB. Padahal pada versi GeForce RTX 2060 versi non super hanya 7 GB.

GeForce RTX 2080 yang versi non super hanya memiliki bandwidth memory hanya 15 Gbps. Pada GeForce RTX 2080 Super bandwidth memory-nya ditingkatkan menjadi 15,6 Gbps.

Dilansir dari kompas.com, bahwa ketiga kartu grafis GeForce RTX Super ini telah resmi dijual sejak 9 Juli 2019. Untuk Geforce RTX 2080 dan 2070 Super akan menggantikan GeForce RTX 2080 dan 2070 non super di pasaran. Sedangkan untuk GeForce RTX 2060 akan tetap dipertahankan tetap ada di pasaran, karena harganya relatif lebih terjangkau dari GeForce RTX 2060 versi super.

Meski GeForce RTX Super memiliki nama yang mirip dengan versi sebelumnya, namun NVIDIA memastikan bahwa hal ini tidak membingungkan konsumen. Karena yang dilihat adalah dari segi performanya yang lebih tinggi.

Jadi itu adalah sekilas ulasan tentang GeForce RTX Super, serta perbandingannya dengan GeForce RTX versi non-super yang telah hadir lebih dulu. Semoga bisa memberikan insight bagi kamu yang ingin membeli atau menggunakan produk terbaru NVIDIA ini.

Jangan lupa kunjungi anugrahpratama.com untuk mendapatkan produk IT yang kamu butuhkan.

Tags : gaminggeforcegeforce rtx supernvidia

Warning: Cannot assign an empty string to a string offset in /home/anugrahx/public_html/wp-includes/class.wp-scripts.php on line 454