SHARE

Saat ini smartphone Android sudah menjadi sistem operasi yang menjamur di masyarakat. Banyak pengguna smartphone di seluruh dunia yang menggunakan sistem operasi ini, walaupun beberapa sistem operasi lain juga cukup populer seperti iOs dan Windows.

aplikasi android

Memang aplikasi yang berbasis Android mempunyai ekstensi APK. Biasanya aplikasi Android dibuat dengan memakai aplikasi Android Studio. Apabila Anda ingin membuat aplikasi Android sendiri namun kemampuan coding terbatas, Anda bisa memanfaatkan beberapa website untuk membuat aplikasi Android tanpa coding.

AppsGeyser

AppsGeyser dikenal sebagai website profesional pertama yang bisa menciptakan aplikasi  berbasis Android. Pengguna bisa mengkonversi konten menjadi aplikasi, bahkan memberikan pengguna sarana untuk menghasilkan uang juga. Website ini cocok digunakan untuk membuat aplikasi sekaligus memonetisasikannya dengan cara yang mudah.

Buzztouch

Buzztouch merupakan software open source yang biasa digunakan untuk menggarap aplikasi-aplikasi Android maupun iOs. Software ini berguna untuk disandingkan dengan Software developer kit bawaan dari Android maupun iOs.

Appyet

Apabila pengguna telah memiliki website maupun blog sendiri, maka software ini tepat digunakan untuk membuat aplikasi dari website atau blog tersebut. Appyet bisa merubah setiap website dan blog menjadi native app yang kompatibel dengan Android.

Appypie

Appypie menyediakan fasilitas berbasis cloud untuk membuat aplikasi Android tanpa harus belajar coding sama sekali. Bahkan pengguna bisa menggunakan tanpa harus meng-install software apapun di komputer. Software ini akann memanjakan pengguna dengan cara yang simpel untuk menghasilkan aplikasi berbasis HTML5 yang dapat berjalan di Android, iPhone, iPad, Windows Phone, dan Blackberry.

Appclay

Software ini mudah digunakan untuk menciptakan aplikasi Android tanpa harus coding, bahkan tanpa harus meng-install software apapun. Hampir sama seperti layanan lainnya, Appclay menghasilkan native app untuk Android yang berbasis HTML5.

Itu tadi beberapa website yang bisa digunakan untuk membuat aplikasi Android tanpa harus coding, bahkan gratis. Kini tidak ada yang tidak mungkin, sekalipun Anda tidak menguasai ilmu pemrograman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here