close

Winamp Segera Merilis Versi Baru di Tahun 2019

winamp-versi-2019

Pemutar musik favorit generasi 2000an, Winamp, belakangan ini berencana untuk kembali bersaing di industri perangkat lunak dengan format model baru. Ini diungkap oleh Radionomy, perusahaan yang mengakuisisi Winamp pada tahun 2014 lalu.

Winamp versi baru ini rencananya akan diluncurkan pada tahun 2019. Didefinisikan sebagai perangkat lunak pemutar musik all-in-one yang diperuntukkan untuk komputer maupun smartphone, selain mampu untuk memfasilitasi podcast dan streaming online.

CEO Radionomy, Alexandre Sanoundjian mengungkap, “Bakal ada versi yang benar-benar baru di tahun depan (2019). Dengan warisan besar yang dimiliki oleh Winamp dan disertai pengalaman mendengarkan musik yang lebih lengkap.”

“Anda tidak hanya bisa mendengarkan musik yang Anda miliki di rumah, namun juga musik di cloud (streaming), podcast, streaming radio, dan playlist yang telah Anda buat,” pungkasnya.

Meski tanggal rilisnya belum pasti dan tidak adanya detail mengenai akan seperti apa fitur streaming yang dimaksud. Apakah akan terintegrasi dengan Spotify, Amazon Music atau Apple Music? Belum ada keterangan resminya.

Sejauh ini versi Winamp terakhir ialah Winamp 5. Tampaknya, jika berita ini menjadi kenyataan, kita akan segera menikmati Winamp 6 di tahun 2019 mendatang.

Tags : RadionomyWinamp

Leave a Response