close

Xiaomi Laptop: Laptop Pesaing MacBook, Harga Terjangkau

Xiaomi Laptop

Tak hanya smartphone aja, kini vendor asal China, Xiaomi juga akan mengeluarkan laptop bernama Xiaomi Laptop. Nampaknya Xiaomi tak mau kalah dengan beberapa vendor lain yang memproduksi smartphone sekaligus laptop seperti Samsung, Sony, Asus, LG, Lenovo, Acer, hingga Apple. Pihak Xiaomi mengatakan bahwa mereka akan memperkenalkan produk laptop terbarunya pada tahun 2016 mendatang. Menurut informasi yang berasal dari Bloomberg Financial News, Xiaomi akan merilis laptop barunya pada kuartal pertama tahun 2016, sekitar bulan Januari hingga Maret. Laptop ini sengaja dirancang dengan teknologi yang cukup tinggi agar bisa bersaing dengan beberapa merek lain yang sudah memiliki nama baik.
Xiaomi Laptop

Xiaomi mencoba peruntungan ini setelah smartphone besutannya menjadi populer dan kurun waktu 5 tahun terakhir ini. Laptop ini akan dibuat menjadi sebuah laptop yang bisa mendukung mobilitas sehari-hari penggunanya. Melalui laptop ini, diharapkan popularitas Xiaomi semakin meningkat. Terutama dalam menyikapi kedua pesaingnya, Meizu dan Huawei. Xiaomi mengambil langkah ini terlebih dahulu agar tidak dibalap kedua pesaingnya. Kabarnya, laptop ini akan diberi nama Mi Pad.

Masalah spesifikasi, Xiaomi memang belum memberikan informasi yang detail. Namun spesifikasi sudah bisa diperkirakan dengan melihat gambar Xiaomi Laptop yang telah beredar. Laptop ini diperkirakan mempunyai model yang hampir mirip dengan MacBook Air. Performanya cukup tinggi karena dibenamkan prosesor Intel Core i7 yang berkapasitas RAM 16 GB dan 500 GB untuk memori internal. Sedangkan layarnya, laptop ini memiliki ukuran 15 inci dengan resolusi 1920 x 1080p.

Xiaomi Laptop

Nantinya Xiaomi Laptop akan menjalankan sistem operasi Microsoft milik Windows. Bocoran yang beredar, Xiaomi juga akan merilis laptop yang bisa dijalankan dengan Linux. Kedua sistem operasi tersebut memang mudah dijalankan dan tentunya banyak digunakan di dunia. Bodi dari laptop ini terbuat dari aluminium alloy.

Memang laptop ini digadang-gadang mirip dengan Macbook Air dari segi desain, warna, hingga bentuk sudut-sudutnya. Namun Xiaomi Laptop juga memiliki perbedaan lain dari laptop keluaran Apple tersebut. Diperkirakan bahwa laptop ini akan dibanderol dengan harga sekitar 6 juta rupiah.

Harganya cukup terjangkau jika dibandingkan dengan Macbook Air. Biasanya untuk mendapatkan laptop dengan spesifikasi yang sangat tinggi seperti Macbook Air, Anda harus rela merogoh kocek hingga puluhan juta rupiah. Misalnya saja MacBook Pro yang juga berukuran 15 inci dan dipersenjatai dengan Core i7. Laptop tersebut dijual dengan harga sekitar 28 juta rupiah. Berbeda jauh kan? Jika melihat merek lain yang juga berasal dari China, misalnya Lenovo, untuk laptop sejenis ini biasanya dibanderol dengan harga sekitar 8 juta rupiah. Xiaomi memang selalu memberikan produk unggulan dengan harga yang terjangkau.

Tags : macbookMacBook AirMi PadXiaomiXiaomi Laptop

Leave a Response