close

Canon G7X Mark II Resmi Dirilis di Indonesia

G7X Mark II

Canon secara resmi telah merilis kamera terbarunya di Indonesia, yakni Canon G7X Mark II. Kabarnya kamera compact ini dibanderol dengan harga Rp 7,5 juta dan sudah bisa dibeli mulai saat ini. G7X Mark II merupakan seri penerus G7X yang memiliki ukuran mungil dan kemampuan zoom cukup panjang. Namun secara fisik penampilan kedua seri tersebut tidak banyak berbeda.

G7X Mark II

Canon hanya menyematkan tambahan berupa grip berbahan karet, sebuah tuas untuk mengatur alur putaran Controller Ring dan LCD yang kini bisa ditekuk 180 derajat ke atas atau 45 derajat ke bawah. Sedangkan tata letak tombol pengendali kurang lebih sama.

Merry Harun, Canon Division Director PT Datascrip, menyampaikan bahwa perubahan terbesar terletak pada prosesor DIGIC 7. Ini merupakan kamera pertama Canon yang memakai prosesor tersebut. DIGIC 7 memiliki kemampuan image stabilization (IS) yang lebih baik dan bersih. Tracking autofocus juga lebih cepat dibanding pendahulunya. Ini kamera pendamping yang tepat untuk para pengguna DSLR.

Kamera ini bukan hanya bagus untuk pengambilan still photo, namun juga cukup tangguh merekam video. Lensanya bisa zoom hingga 4,2x dengan bukaan f/1.8-f/2.8, dan bisa menghasilkan bokeh yang baik. G7X Mark II masih menggunakan sensor CMOS 1 inci dengan resolusi 20,1 megapiksel. Kemudian ada juga fitur pengatur interval pemotretan yang biasa dipakai untuk membuat timelapse, serta koneksi WiFi dan NFC untuk mengirimkan foto langsung ke ponsel.

Canon juga menyediakan waterproof case yang dijual terpisah dengan harga Rp 3,7 juta. Bila dipadukan dengan case ini, pengguna bisa membawa G7X Mark II menyelam hingga kedalaman 40 meter.

Leave a Response