Fitur Windows 11 Ini Bisa Bikin Folder Di Start Menu

anugrahpratama.com – Tak dapat disangkal, evolusi teknologi semakin memudahkan kehidupan kita sehari-hari. Salah satu inovasi terbaru yang patut mendapat perhatian adalah Fitur Windows 11 yang memungkinkan pengguna untuk membuat folder di Start Menu. Artikel ini akan membahas cara mengoptimalkan fitur ini dan akan memberikan solusi yang menarik untuk sobat AP.

Baca juga: Ini 5 Keunggulan Windows 11 yang Perlu Para Gamer Ketahui!

Bikin Folder Di Start Menu Dengan Fitur Windows 11

“Simpel” adalah kata yang mungkin menggambarkan penggunaan fitur ini. Bayangkan Sobat AP membuka laptop Sobat AP, dan dengan beberapa langkah mudah, mengorganisir aplikasi dan file Sobat AP dalam folder yang rapih.

Misalnya, Sobat AP ingin mengelompokkan semua aplikasi kerja dalam satu tempat untuk menghemat waktu dan memaksimalkan produktivitas. Fitur Windows 11 hadir sebagai jawaban, dan berikut adalah Langkah-langkahnya:

Buka Laptop Sobat AP

Langkah pertama yang perlu Sobat AP lakukan adalah membuka laptop Sobat AP yang sudah menggunakan sistem operasi Windows 11. Setelah sistem operasi terbuka, akseslah Start Menu dengan mudahnya. Sobat AP bisa mengklik tombol Start di bagian kiri bawah layar, atau cukup tekan tombol Windows pada keyboard Sobat AP.

Drag Aplikasi/File

Setelah Start Menu terbuka, Fitur Windows 11 memungkinkan Sobat AP untuk menggeser (drag) aplikasi atau file yang ingin Sobat AP kelompokkan ke satu tempat dalam folder. Sobat AP bisa melakukan ini dengan mudah dan cepat.

Bisa Ubah Nama Folder Juga

Tak hanya membuat folder dengan mudah, Sobat AP juga bisa memberi nama pada folder tersebut sesuai dengan preferensi Sobat AP. Sobat AP bisa menamai folder dengan judul yang relevan. Misalnya “Aplikasi Kerja”, “Hiburan”, atau sesuai dengan kategori yang Sobat AP pilih. Kemudian, setelah folder terbentuk dan diberi nama, Sobat AP hanya perlu mengklik atau mengetuknya untuk membuka daftar aplikasi atau file yang ada di dalamnya.

Penutup

Jika Sobat AP tertarik untuk mendapatkan pengalaman terbaik dengan Fitur Windows 11, Sobat AP dapat melihat beragam pilihan Laptop dan Komputer yang tersedia di marketplace anugrahpratamacom. Dengan produk-produk berkualitas tersebut, Sobat AP bisa lebih memanfaatkan fitur-fitur canggih yang ditawarkan oleh Windows 11.

Baca juga: Top 13 Pilihan Laptop Berkualitas untuk Mahasiswa Baru

Anugrahpratama.com
Klampis Jaya 29E, Surabaya 60117
Jawa Timur – Indonesia

Telepon: 031-33601117
Whatsapp: 08113127777

Leave a Reply