close
Info KomputerReview

Laptop Xiaomi Mi NoteBook 14 Hadir Dengan Dua Varian

Laptop xiaomi

Laptop xiaomi terbaru adalah Mi NoteBook 14 yang baru saja diluncurkan. Xiami tak berhenti melakukan inovasi produk teknologi, karena dalam sepekan terakhir perusahaan teknologi asal Tiongkok ini meluncurkan dua produk Notebook yang mengesankan. Dua laptop terbaru yang dikenalkan oleh Xiaomi adalah Mi NoteBook 14 dan juga Mi NoteBook 15 Horizon Editioon. Xiaomi meluncurkan dua produk laptop ini di India.

Dalam artikel ini anugrahpratama.com akan memberikan informasi lengkap tentang laptop xiaomi yaitu Mi NoteBook 14 yang hadir dengan dua tipe ini. Agar Anda tidak bingung sebelum membeli laptop dari xiami ini, maka informasi ini penting untuk Anda simak.

Perlu Anda ketahui Mi NoteBook memiliki fisik yang cukup ringan yaitu hanya 1,4 kg dengan ukuran layar 14 inci sesuai dengan nama produknya. Bahan yang digunakan dalam bodi laptop Mi NoteBook 14 ini yaitu logam alumunium-magnesium, sehingga akan membuatnya kuat dan memiliki ketahanan yang tinggi. Selain itu dengan bahan ini Mi NoteBook 14 akan memiliki tampilan yang elegan.

Xiaomi NoteBook 14 mampu menampilkan gambar dengan resolusi 1920 x 1080 pixel dengan rasio 16:9. Dengan resolusi dan ratio ini bisa menampilkan gambar dengan kualitas yang bagus untuk sekelas laptop. Sehingga pengguna Mi NoteBook 14 akan merasakan tampilan yang bagus untuk pandangan mata.

Bagaimana performa Mi NoteBook 14? Jika melihat prosesor yang digunakan, laptop terbaru dari Xiaomi ini menggunakan prosesor Intel Core i5-1021OU generasi 10. Dengan prosesor Intel Core i5 ini akan membuat Mi NoteBook 14 memiliki performa yang sangat bertenaga yang bisa digiunakan untuk menunjang produktifitas kerja kantoran seperti mengolah dokumen bahkan juga mampu untuk melakukan desain yang sederhana.

Sementara grafis atau VGA yang tertanam dalam Mi NoteBook 14 ini yaitu Intel UHD 620. Selain itu Xiaomi juga menyediakan opsi lain yaitu penggunaan Nvidia GeForce MX250 sebagai Grafis tambahan untuk Mi NoteBook 14. Yang pasti dengan grafis ini akan mumpuni untuk menampilkan gambar yang besar bahkan untuk menampilkan grafis game yang besar sekalipun.

Performa Mi NoteBook 14 juga tinggi karena telah ditanam RAM sebesar 8 GB DD4. Sehingga bisa dipastikan bahwa Mi NoteBook akan bisa melakukan proses yang cepat dengan RAM 8 GB ini.

Selain itu kecepatannya juga didukung penggunaan storage penyimpanan berupa SSD SATA 256 atau 512 GB. Dua kapasitas SSD ini sebagai opsi untuk menyesuaikan kebutuhan penggunanya. Perlu Anda ketahui bahwa SSD ini lebih cepat 10 kali dibandingkan dengan pemrosesan data dari HDD.

Untuk konektifitas, Mi NoteBook 14 ditunjang dengan port USB tipe A 3.1 dan juga USB 2.0. Tak hanya itu untuk menampilkan layar Mi NoteBook 14 di layar atau monitor lain juga disediakan slot HDMI. Sedangkan untuk audito Mi NoteBook 14 dilengkapi dengan port audio 3,5.

Seperti yang dijelaskan diawal, bahwa Mi Notebook 14 hadir dalam dua versi yang berbeda. Untuk versi keduanya yaitu Mi NoteBook 14 Horizon Edition yang memiliki spesifikasi lebih besar terutama pada prosesornya yang menggunakan Intel Core i7. Sedangan grafisnya menggunakan Nvidia GeFroce MX350 yang lebih tinggi dibandingkan dengan Mi NoteBook 14 yang baisa.

Kedua versi dari Mi Notebook 14 ini menggunakan baterai yang bisa bertahan hingga 10 jam. Charge yang digunakan juga menunjang untuk melakukan pengisian ulang daya listrik cepat yaitu 65 watt.

Demikian informasi tentang laptop terbaru dari Xiaomi yaitu Mi NoteBook 14 yang baru saja diluncurkan.

Tags : anugrahpratama.commimi notebook 14mi notebook horizonnotebookxiaomi