close

LG G4: Smartphone Elegan Berfitur Gahar

LG G4

Vendor asal Korea Selatan, LG, kembali mengeluarkan produk unggulannya demi menyaingi beberapa vendor lain di pasar smartphone dunia, yaitu LG G4. Smartphone ini merupakan salah satu smartphone premium dan elegan yang dibekali dengan fitur-fitur canggih yang gahar seperti kamera yang berkualitas tinggi, desain elegan, dan daya tahan baterai yang mumpuni. Ponsel pintar ini memiliki desain hampir mirip dengan LG G dan LG G Flex, yaitu sedikit melengkung agar lebih nyaman ketika digenggam.

LG G4

Smartphone ini memiliki keunikan pada back cover yang dibuat dari bahan dasar kulit dengan pola keramik dan eleman logam. Anda tidak akan menemui fitur serupa pada ponsel lainnya. Selain itu, LG G4 juga memiliki kelebihan pada tombol volume yang diletakkan pada bodi belakang di sebelah atas dan bawah kamera. Di tengah-tengah tombol volume tersebut disisipkan tombol power yang bisa membuat pengguna semakin nyaman dan praktis saat digunakan. Di sebelah kanan kamera juga dilengkapi dengan LED Flash dan sensor Inframerah. Berikut fitur-fitur yang dimiliki oleh LG G4.

Fitur-fitur LG G4

Desain dan Layar Elegan

Layar pada LG G4 memiliki resolusi yang besar hingga 2K 1440 x 2560 piksel, ditambah dengan fitur True HD-IPS yang mempunyai kerapatan sampai ~554 ppi. Sehingga pengguna dapat menikmati berbagai aplikasi maupun konten dengan tampilan yang jernih dan aktraktif. Gambar akan terlihat jelas dari sisi manapun. Masalah desain, smartphone ini memang memiliki kesan yang elegan dan kokoh. LG G4 mempunyai dimensi sebesar 148,9 x 76.1 x 9.8 mm dengan berat 155 gram dengan tambahan bezel yang melingkar. Kesan premium dan elegan sangat terlihat pada desain dan modelnya.

Konektivitas Lengkap

Smartphone yang satu ini dibekali dengan konektivitas yang cukup lengkap, seperti Infrared Port, NFC, Bluetooth v4.0, Stereo FM Radio with RDS, dan Micro USB v2.0 (Slim port). Dengan banyaknya konektivitas, pengguna akan semakin mudah menerima maupun mengirim berbagai file dengan pengguna lain. LG G4 juga telah disematkan jaringan 4G LTE hingga kecepatan 150/50 Mbps. Sehingga Anda akan leluasa mengakses internet, baik browsing maupun streaming video. Anda bisa membuka banyak tab tanpa kendala dan kecepatan tetap stabil. Untuk Wi-Fi, ponsel ini menggunakan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac. Wi-Fi ini memiliki kecepatan dua kali lipat dibanding Wi-Fi biasa.

Performa Tinggi

LG G4 menggunakan Android Lolipop yang performanya tinggi. Dilengkapi juga dengan chipset Snapdragon 808 yang terbagi menjadi enam inti processor serta memiliki clock speed Dual-core 1.8 GHz Cortex-A57 dan Quad-core 1.44 GHz Cortex-A53. Kapasitas penyimpanannya juga cukup besar, yaitu RAM berukuran 3 GB dan penyimpanan internal hingga 32 GB. Dengan komponen-komponen ini, Anda dapat menjalankan berbagai pekerjaan secara multitasking dengan cepat dan lancar. Aplikasi atau game yang besar juga dapat dijalankan dengan mudah tanpa nge-lag. Anda juga bisa menyimpan berbagai file dengan mudah tanpa harus takut kehabisan space. Anda juga dapat menambahkan memori eksternal hingga 128 GB.

Kamera

LG G4 membenamkan kamera utama dengan ukuran 16 MP autofocus serta Dual LED Flash yang bisa menghasilkan foto bagus walaupun sedang di dalam ruangan yang gelap. LG juga membekali ponsel ini dengan teknologi OIS generasi kedua dan lase autofocus, sehingga hasil foto akan lebih maksimal. Kamera belakang juga dapat mengambil setiap gerakan atau video dengan kualitas 4K yang sangat jernih. Bagi pecinta selfie, Anda bisa menggunakan kamera berukuran 5 MP dengan kualitas HD 1080p dan kecepatan 30 fps. Sangat mumpuni kan? Berbicara tentang baterai, ponsel ini menggunakan baterai dengan kapasitas 3000 mAh, ditunjang dengan teknologi Quick Charger. Sehingga mengisi daya baterai hanya butuh waktu selama 30 menit untuk mengisi 60%.

Spesifikasi LG G4

Jaringan GSM, HSPA, LTE
Dimensi 148.9 x 76.1 x 9.8 mm
Berat 155 g
Layar Quantum IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors, 1440 x 2560 pixels (~538 ppi pixel density) + Corning Gorilla Glass 4
Konektifitas Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot, Bluetooth v4.1, A-GPS, GLONASS, NFC, Infrared port, microUSB v2.0 (SlimPort), USB Host
Memori Internal 32 GB
Memori Eksternal microSD, up to 128 GB
OS Android OS, v5.1 (Lollipop)
RAM 3 GB
CPU Qualcomm MSM8992 Snapdragon 808 (Dual-core 1.8 GHz Cortex-A57 & quad-core 1.44 GHz Cortex-A53)
GPU Adreno 418
Kamera Belakang 16 MP, 5312 x 2988 pixels, phase detection/laser autofocus, optical image stabilization, dual-LED (dual tone) flash, Video 2160p@30fps, 1080p@60fps, optical stabilization, HDR, stereo sound rec.
Kamera Depan 5 MP, 1080p@30fps
Baterai Li-Ion 3000 mAh

Leave a Response