close

Shift5+: Smartphone Bongkar Pasang Asal Jerman

Shift5+

Tidak mau kalah dengan Amerika yang menghadirkan smartphone canggih, Jerman pun menyusul dengan mengeluarkan ponsel yang unik dengan nama Shift5+. Shift5+ merupakan ponsel bongkar pasang atau modular yang cukup menarik perhatian beberapa pabrikan. Sebelumnya, ponsel sejenis ini pernah dirilis oleh Google melalui Project Ara. Kemudian perusahaan asal Jerman, Shift, dikabarkan akan merilis ponsel dengan konsep yang sama.

Shift5+

Shift5+ merupakan ponsel kelas flafship yang dibuat dengan spesifikasi cukup mumpuni. Ponsel ini dibekali dengan layar sebesar 5 inci yang didukung dengan chipset milik Qualcomm. Namun tipe yang dipakai masih belum diketahui. Masalah dapur pacu, ponsel ini dilengkapi dengan RAM sebesar 2 GB dan memori internal berkapasitas 32 GB. Sedangkan untuk pecinta fotogarafi bisa puas membidik gambar dengan menggunakan kamera belakang beresolusi 13 MP dan kamera depan beresolusi 5 MP.

Smartphone yang satu ini tidak hanya memiliki keunikan pada jenis saja, namun juga pada sistem pre order yang dibuat. Calon pengguna bisa memilih sistem operasi apa yang nantinya akan digunakan. Shift menawarkan dua pilihan sistem operasi yang bisa dipakai, yaitu Android dan Windows 10. Namun walaupun keduanya bisa digunakan, bukan berarti ponsel ini bisa dijalankan dengan memakai dua sistem operasi atau dual-boot.

Shift juga telah menambahkan komponen yang nantinya bisa dibongkar pasang, meliputi memori internal, layar, baterai, dan beberapa komponen penting lainnya. Namun komponen penting tersebut tidak disebutkan secara rinci apa saja yang bisa diganti.

Kabarnya Shift5+ akan mulai diluncurkan pada kuartal ketiga tahun 2016 mendatang. Namun bagi pengguna yang tertarik memiliki dapat melakukan pre-order terlebih dahulu pada bulan Desember tahun ini. Nantinya Shift5+ akan dibanderol dengan kisaran harga sekitar US$ 342 atau sekitar Rp 4 juta.

Leave a Response