close

Adobe Rilis Editing Video di Perangkat Android

Android Premiere Clip

Biasanya beberapa aplikasi editing video hanya bisa kita jumpai di laptop maupun komputer. Namun kini Adobe memodifikasi aplikasi editing video buatannya yang cukup populer, yaitu Adobe Premiere Clip. Saat ini aplikasi ini sudah bisa digunakan untuk perangkat Android. Sebelumnya memang hanya ada untuk versi mobile untuk perangka iOs saja.

Android Premiere Clip

Android Premiere Clip dirancang sebagai aplikasi edit video yang ringan. Kemampuannya menyesuaikan dengan pemrosesan pada smartphone. Sehingga aplikasi ini tidak bisa dibandingkan dengan aplikasi pengolahan video milik Adobe yang ada pada versi desktop karena lebih profesional. Walaupun tidak tergolong profesional, aplikasi ini mempunyai cukup banyak fitur seperti kemampuan drag and drop pada video untuk menyusunnya dalam urutan yang diinginkan. Kemudian ada juga memotong durasi, transisi, efek, dan pengaturan cahaya.

Tak hanya itu saja, Adobe Premiere juga menyematkan fitur Syncto Music yang bisa mengedit klip agar seirama dengan ketukan lagu yang disematkan menjadi soundtrack dalam video tersebut secara otomatis. Pengguna bisa bebas memilih lagu dari stock yang tersedia maupun membuat daftar lagu sendiri.

Bagi pengguna yang merasa malas untuk mengedit secara manual, aplikasi ini memberikan alat pembuat video otomatis. Pengguna tinggal memilih satu soundtrack lagu yang diinginkan, kemudian Adobe Premiere akan mengatur klip tersebut. Hasil edit video yang telah jadi bisa langsung dikirim melalui aplikasi ini versi dektor yang fitur-fiturnya lebih canggih. Apabila Anda ingin menggunakan aplikasi, Anda dapat mengunduh secara gratis melalui link ini.

Leave a Response