close
GamingPanduan Membeli

Cara Jitu Memilih Kursi yang Tepat Bagi Para Gamers

kursi gaming

Keberadaan kursi gaming cukup vital bagi seorang gamers yang menekuni game sebagai rutinitas atau bahkan ladang penghasilan. Mengapa demikian? Sebab kursi yang nyaman bisa menopang tubuh Anda dalam posisi duduk yang nyaman saat bermain game selama berjam-jam. Jadi, apabila Anda merupakan seorang gamers, tak dapat ditawar lagi, Anda membutuhkan kursi untuk bermain game yang nyaman.

Berikut adalah beberapa tips dan trik untuk para gamers saat hendak memilih kursi gaming. Jangan di skip artikelnya ya!

1. Pastikan Kursinya Nyaman Digunakan

Nyaman adalah satu kata kunci yang wajib Anda pertimbangkan ketika hendak memilih kursi untuk bermain game. Bayangkan saja, seorang gamers akan duduk selama berjam-jam kalau untuk bermain satu permainan. Sehingga kenyaman pada kursi wajib menjadi perhatian utama Anda.

Pastikan kursi yang akan Anda pilih memiliki memiliki fitur ergonomis seperti lumbar support, dan dilengkapi dengan sandaran kursi yang bisa direbahkan atau sandaran yang bisa menopang kepala dan leher.

2. Pertimbangkan Fitur Penunjang

Point selanjutnya yang bisa jadi bahan pertimbangan adalah kelengkapan fitur pada kursi. Misalnya Anda bisa memilih kursi gaming yang dilengkapi dengan speaker, tempat meletakkan minuman, bluetooth, hingga sandaran lengan dan pijakan kaki.

Intinya, Anda harus memilih kursi gaming sesuai dengan apa yang Anda butuhkan. Jangan lupa sesuaikan pula pola bermain game yang biasa Anda lakukan. Misal, apabila Anda biasa bermain game dengan melakukan banyak gerakan, maka Anda tidak perlu kursi dengan sandaran lengan atau pijakan kaki.

3. Perhatikan Material yang Digunakan

Biasanya kursi gaming memiliki bahan pelapis kursi dari kain ataupun kulit. Dua bahan ini memiliki keunggulan dan kelemahannya masing-masing. Kursi dengan bahan pelapis kulit yang tidak menyerap air memudahkan Anda untuk membersihkan noda debu atau bahkan noda tumpahan air minum pada kursi, tapi bagi Anda yang mudah berkeringat, kursi dengan pelapis kulit ini tentu akan menyulitkan.

Sebaliknya jika Anda memilih kursi dengan bahan pelapis kain, Anda harus rutin membersihkannya. Sebab kain mudah sekali menyerap debu dan tidak bisa dibersihkan dengan mudah jika terkena noda minuman atau makanan.

4. Perhatikan Fleksibilitas Kursi

Seperti yang sudah kita bahas di awal, kenyamanan adalah kunci utama dalam memutuskan kursi jenis apa yang akan Anda pilih. Sebaiknya perhatikan juga fleksibilitas kursi gaming yang Anda pilih agar bisa menyesuaikan kenyamanan dan kebutuhan saat Anda bermain game.

Faktor yang bisa Anda pertimbangkan adalah misalnya sejauh mana sandaran kursi bisa rebah ke belakang atau sampai batas mana ketinggian kursi bisa disesuaikan. Beberapa fitur ini penting, sebab bisa menunjang Anda saat bermain game.

5. Pilih Desain Kursi yang Sesuai

Kursi gaming tersedia dalam berbagai pilihan desain. Namun, hal yang paling utama diperhatikan adalah kursi tersebut memiliki rangka yang kokoh dan kuat untuk menopang tubuh dalam posisi duduk selama berjam-jam.

Pastikan juga desain kursi yang akan Anda pilih seimbang dengan ruangan tempat Anda bermain game, atau jika Anda juga mementingkan unsur estetika, Anda bisa memilih kursi dengan corak warna atau nuansa yang sesuai dengan ruangan.

6. Pilih Kursi Sesuai Budget

Hal terakhir yang harus Anda lakukan sebelum memutuskan membeli kursi gaming adalah sesuaikan harga kursi dengan budget yang Anda miliki. Tak perlu memaksakan ingin membeli kursi dengan harga yang terlampau mahal melebihi budget.

Selagi kursi itu nyaman digunakan, bisa menunjang kebutuhan Anda saat bermain game, dan yang pastinya tidak membuat kantong jebol, maka pilihlah kursi itu.

Jadi, sudah tidak bingung lagi kan mau pilih kursi gaming yang mana? Ingat faktor utama yang perlu Anda perhatikan adalah kenyamanan. Jadi sebelum membeli, Anda bisa mencoba menduduki kursi pilihan Anda terlebih dahulu. Semoga bermanfaat!

Nah, kursi gaming terbaik ada di AnugrahPratama. Kami menyediakan berbagai jenis kursi gaming dengan harga terjangkau. Semua produk dari AnugrahPratama juga bergaransi resmi loh. Buruan cek katalog kursi gaming di AnugrahPratama sekarang.