close

8 Smartphone yang Layak Dimiliki

smartphone yang layak dimiliki
Nexus 6

Penggemar gadget, khususnya ponsel pintar, ada beberapa tipe dan merk ponsel yang layak dimiliki. Tak hanya sekedar smartphone, namun beberapa ponsel dibawah ini layak karena memiliki keunggulannya masing-masing.

smartphone yang layak dimiliki
Nexus 6

Pasar ponsel pintar di Indonesia memang menjadi pasar yang menggeliat beberapa tahun belakangan. Menyadari hal tersebut, produsen smartphone atau ponsel pintar pun berkompetisi untuk memberikan yang terbaik. Sampai-sampai smartphone memiliki banyak pilihan terutama pilihan soal budget. Tak hanya tersedia ponsel pintar yang mahal, namun harga menengah pun ramai-ramai dipasarkan untuk memenuhi ‘haus’ smartphone masyarakat.

Walaupun membeli smartphone sebenarnya adalah masalah selera dan budget, paling tidak referensi dibawah ini bisa digunakan untuk mengetahui smartphone yang layak dimiliki.

 

8 Smartphone yang Layak Dimiliki

 

  1. Samsug Galaxy S6

smartphone yang layak dimiliki
Samsung Galaxy S6

Mengapa ponsel pintar Samsung ini dikatakan smartphone yang layak dimiliki? Samsung Galaxy S6 memiliki pola desain yang berbeda dibanding generasi-generasi Galaxy S sebelumnya. Untuk generasi keenam Galaxy S ini memiliki pola desain logam. Selain itu ponsel ini memiliki kecepatan yang cepat dan kuat. Jika anda ingin mengupgrade dari Samsung Galasy S5, anda akan kehilangan beberapa fitur yang berguna seperti tahan air, memory yang diperluas dan baterai yang dapat dilepas. Namun, beberapa fitur lain mengalami perbaikan yang bagus, salah satunya seperti kamera sehingga ponsel ini layak untuk dimiliki. untuk lebih bergaya, anda dapat membeli Samsung Galaxy S6 Edge.

 

  1. HTC One M9

smartphone yang layak dimiliki
HTC One M9

Jangan tertipu oleh penampilan eksterior. Tahun ini, M9 menawarkan lebih banyak daripada generasi-generasi terdahulunya. Model ini menawarkan sepasang speaker BoomSound, 5-inch display (1080p) yang tajam dan spritely Snapdragon 810 keping. Selain itu, ponsel ini menggunakan HTC Sense 7 memiliki tampilan yang jernih daripada sebelumnya. Namun kekurangannya yaitu kamera yang bersolusi 20 MP tidak cukup menawarkan foto kualitas yang sama seperti sebelumnya. Walaupun demikian, ponsel ini bisa dikatakan adalah smartphone yang layak dimiliki.

  1. LG G Flex2

smartphone yang layak dimiliki
LG G Flex2

Generasi kedua dari seri LG Flex ini memiliki perbaikan yang cukup signifikan daripada generasi sebelumnya. LG G Flex2 ini memiliki layar 5 inch, dimana lebih kecil daripada sebelumnya, namun memiliki resolusi yang lebih tinggi, sehingga tampilan layar lebih jernih. Di bagian dalam, ponsel ini memiliki internal yang cepat dan dengan baterai tahan lama. Kemampuan sebuah smartphone untuk cepat merecovery dari goresan disebut self-healing. Nah, di model ini membutuhkan waktu beberapa detik saja untuk dapat ‘menyembuhkan’ diri dari goresan. Hal inilah yang membuat perangkat ini dikatakan sebagain smartphone yang layak dimiliki.

  1. Motorola Moto E (2015)

smartphone yang layak dimiliki
Motorola Moto E

Model baru Motorola Moto E ini menggunakan LTE, memiliki penyimpanan internal 8GB dan baterai yang tahan lama dipakai sepanjang hari. Ponsel ini di desain pas digenggaman. Tentunya, Smartphone yang layak dimiliki bagi anda yang tidak mau ribet soal ukuran.

  1. Sony Xperia Z3 Compact

Sony Xperia Z3 Compact adalah alternatif menarik ponsel pintar yang memiliki layar kecil. Keunggulannya yaitu ponsel ini tahan air, menggunakan prosesor quad-core Snapdragon 801 dan baterai yang tahan lama. Banyak ulasan mengatakan ponsel ini adalah kompetitor tangguh di kelasnya.

  1. Samsung Galaxy Note 4

smartphone yang layak dimiliki
Samsung Galaxy Note 4

Keunggulan dari produk Samsung yaitu terletak pada kamera. Ponsel pintar ini memiliki kamera dengan resolusi 16 MP. Selain itu, Samsung Galaxy Note 4 memakai prosesor yang cukup bagus yaitu Exynos Octa 7 80core 1900MHz, ARM Cortex A57 dan ARM Cortex A53.

  1. iPhone 6 Plus

smartphone yang layak dimiliki
iPhone 6 Plus

Ponsel pintar buatan Apple selalu memiliki review yang bagus. Tak heran jika ponsel ini termasuk smartphone yang layak dimiliki. iPhone 6 plus memiiki layar berukuran 5,5 inchi, kamera 8MP serta interface iOS yang disesuaikan dengan landscape serta memiliki warna yang heterogen.

  1. Nexus 6

smartphone yang layak dimiliki
Nexus 6

Ponsel pintar ini memiliki layar berukuran 6 Inchi. Salah satu keunggulannya yaitu pada kamera belakang yang memiliki kekuatan 13 MP. Selain itu, ponsel ini memiliki piksel mencapai 493 ppi. Untuk mendapatkan ponsel ini kurang lebih anda harus mengeluarkan uang sebesar Rp 7,9 juta.

Kedelapan ponsel pintar diatas adalah beberapa dari smartphone yang layak untuk dimiliki. Tentunya semakin bagus spesifikasi, semakin banyak pula uang yang harus anda keluarkan. Catatan yang dikeluarkan oleh Menkominfo tahun 2013 lalu, bahwa setidaknya ada kurang lebih 240 juta unit gadget yang terdiri dari tablet, phablet, smartphone dan ponsel dijual di Indonesia. Hal ini tentunya juga menawarkan harga yang bervariasi. Bisa dibayangkan, untuk tahun ini ada berapa juta unit gadget yang dijual di Indonesia mengingat semakin banyak demand atau permintaan dari para konsumen. Kedelapan ponsel pintar diatas memang mempunyai keunggulan-keunggulan yang ‘wow’, walaupun demikian kedelapan perangkat diatas juga mempunyai beberapa kekurangan. Kalau begitu, pilihan ada di tangan anda.

Leave a Response