close
Tips & Trick

Cara mencegah virus ransomware di laptop atau PC

Cara mencegah virus ransomware

Cara mencegah virus ransomware berikut ini akan membantu Anda sebelum virus tersebut menyerang pada data-data penting dalam laptop atau komputer Anda.

Ransomware adalah malware yang bertujuan untuk memblokir data korban, memaksa korban untuk membayar uang tebusan. Beberapa waktu lalu, ransomware Wannacry mengejutkan dunia karena berhasil menginfeksi berbagai perusahaan di seluruh dunia dan tidak menimbulkan kerugian kecil.

Bahkan, ransomware saat ini bukan malware yang paling menular bagi pengguna komputer (posisinya telah digantikan oleh adware dan penambang online). Namun, karena pencuri umum di Indonesia, ransomware menyebabkan trauma dan kehilangan yang signifikan bagi para korban.

Jika korban mengambil properti yang hilang dan khawatir tentang penggunaan fasilitas umum, korban ransomware kehilangan kehilangan aset digital mereka dan khawatir tentang penggunaan Internet.

Untuk mencegah virus ransomware anugrahpratama.com memberi Anda nasihat. Bahkan, ada banyak cara untuk mencegah virus ransomware ini. Namun, kami percaya bahwa ketiga opsi ini cukup efektif untuk mencegah virus ransomware di laptop atau komputer Anda.

Lakukan back-up data

Menurut Kaspersky, perusahaan harus mencadangkan file sehingga dapat diganti jika suatu hari terjadi kerugian karena malware atau kerusakan perangkat.

Bisnis juga didorong untuk menyimpan file cadangan tidak hanya pada media penyimpanan fisik, tetapi juga pada penyimpanan berbasis cloud yang andal. Ini juga memastikan bahwa perusahaan dapat dengan cepat mengakses file cadangan bahkan dalam keadaan darurat.

Pembaruan software

Coba untuk melakukan pembaruan software yang terpasang di laptop atau komputer Anda. Ini termasuk juga selalu perbarui sistem operasi dan perangkat lunak Anda untuk memperbaiki kerentanan keamanan terbaru.

Gunakan antivirus

Bisnis juga dapat mencoba Kaspersky Anti-Ransomware untuk Alat Bisnis secara gratis. Versi terbaru mencakup fitur anti-eksploitasi untuk mencegah ransomware dan ancaman lainnya dari eksploitasi kerentanan perangkat lunak dan aplikasi.

Demikian juga, informasi tentang cara mencegah ransomware anugrahpratama.com untuk Anda. Dengan mengikuti tips ini, Anda setidaknya dapat mengambil tindakan pencegahan sebelum data komputer atau laptop Anda diserang oleh virus ransomware.

Tags : antivirusransomwaresoftwaresystem security