close

Cara Mengisi Daya Baterai Smartphone Lebih Cepat

Mengisi Daya Baterai Smartphone Lebih Cepat

Banyak orang yang memerlukan berbagai cara mengisi daya baterai smartphone lebih cepat. Sering terjadi kondisi baterai smartphone lowbat (low battery) karena berbagai aktivitas yang dilakukan penggunaan secara bersamaan. Misalnya penggunaan Wi-Fi dan data koneksi internet secara bersamaan, update aplikasi setiap saat, pengaturan pencahaayan yang terlalu tinggi, dan masih banyak lainnya.

Mengisi Daya Baterai Smartphone Lebih Cepat

Tentu akan sangat menyebalkan jika Anda sedang berada di dalam situasi yang sangat genting, namun daya baterai smartphone milik Anda habis. Apalagi jika Anda telah mengisi daya baterai tersebut, tapi tidak kunjung penuh. Saat ini solusi yang biasa dilakukan yaitu dengan cara mengisi daya baterai smartphone menggunakan power bank yang bisa digunakan dimana saja dan kapan saja. Cara ini sebenarnya belum benar-benar akurat digunakan.

Cara-cara tersebut memang baik dilakukan. Namun, ada beberapa cara lain yang bisa dilakukan agar saat proses pengisian daya baterai smartphone milik Anda bisa lebih cepat. Tentunya agar Anda tidak perlu lagi menunggu terlalu lama, terutama saat genting. Berikut beberapa cara mengisi daya baterai smartphone agar lebih cepat.

Gunakan Charger Original, Bukan USB Port

Mengisi Daya Baterai Smartphone Lebih Cepat

Melakukan charging smartphone menggunakan USB Port sebenarnya sah-sah saja. Apalagu jika keadaan sedang genting, tidak ada colokan listrik, dan hanya ada laptop sebagai sumber energi. Daya baterai pada smartphone juga tetap akan terisi penuh. Namun cara ini akan membuat proeses pengisian daya pada baterai smartphone menjadi lebih lama. Hal ini diakibatkan USB Port memiliki teganagan yang lebih kecil, sehingga output-nya juga lebih kecil. Sebaiknya gunakan charger original saat melakukan charging. Hal ini akan semakin mempercepat pengisian, sebab besar tegangan dan aliran arus telah dibuat sesuai untuk smartphone Anda. Trik lainnya, Anda bisa menggunakan charger yang memiliki ukuran ampere besar, agar proses pengisian baterai bisa lebih cepat lagi.

Jangan Menggunakan Smartphone Saat Melakukan Charging

Mengisi Daya Baterai Smartphone Lebih Cepat

Banyak pengguna yang menggunakan smartphone saat melakukan charging. Hal ini tentunya akan membuat proses pengisian daya pada baterai menjadi lebih lambat. Sebaiknya, jangan gunakan smartphone sama sekali saat sedang charging. Lebih baik lagi jika smartphone dimatikan. Sebab walaupun sedang menyala, terkadang proses pengisian juga bisa menjadi lambat karena beberapa hal, misalnya saja proses pencarian sinyal atau GPS. Cara lain yang juga bisa dilakukan yaitu dengan menggunakan mode pesawat terbang.

Taruh Smartphone di Tempat yang Dingin

Mengisi Daya Baterai Smartphone Lebih Cepat

Hal ini belum banyak diketahui oleh para pengguna smartphone. Sebaiknya taruh smartphone di tempat yang dingin dan keras, bukan di tempat yang dapat menyerap panas dan bersifat empuk. Jika suhu pada baterai lebih dingin, maka proses pengisian daya pada baterai tersebut dapat lebih cepat.

Leave a Response