close
Tips & Trick

Ini dia bedanya antara Windows 10 Home dan Windows 10 Pro

Ini dia bedanya antara Windows 10 Home dan Windows 10 Pro

Ini dia bedanya antara windows 10 home dan windows 10 pro. Windows 10 home dan windows 10 pro merupakan bagian sistem operasi yang tersedia bagi pengguna laptop atau PC.

Windows sebenarnya memiliki banyak variasi yang diantaranya ada windows professional, windows SP2, windows SP3, windows 7 hingga yang paling baru saat ini adalah windows 10. Akan tetaou windows juga sudah mengeluarkan sistem operasi terbarunya yaitu windows 10 dengan dua seri, home dan pro.

Langsung saja kita simak ulasan mengenai ini dia bedanya antara windows 10 home dan windows 10 pro.

Pengaturan Update pada windows 10 home.

Windows 10 home terbilang sudah cukup untuk kebutuhan rumahan, karena fitur yang diberikan seperti windows hello, oneNote, outlook serta cortana yang memiliki fungsi hampir mirip dengan siri dan masih banyak lagi fitur lainnya.

Sedangkan untuk pengaturan update pada windos 10 pro, itu memiliki kapasitas RAM maksimal mencapai 128GB. Windows 10 pro juga memiliki fitur yang kurang lebih hampir sama dengan windows 10 home, seperti device guard, secure boot dan bitlocker. Kapasitas ram pada windows 10 pro ini dapat mencapai maksimal 2TB.

Sistem keamaan pada windows 10 home

Windows 10 home hanya mempunyai fitur sepertu windows hello, windows defender yang berfungsi sebagai antivirus dan smartscreen yang berfungsi untuk menjaga suatu perangkat komputer dari adanya virus yang seperti malware ataupun phising.

Windows defender yang ada pada windows 10 pro ini telah di support dengan enterprise data protection yang dimana fitur keamaan ini berperan sebagai modul yang memastikan data penting milik pengguna tidak jatuh ke tangan orang yang ingin berbuat jahat.

Harga

Dari sekian fitur dan keunggulan masing-masing windows 10 home dan pro tentunya ada perbedaan dari segi harga juga. Biasanya windows 10 Pro yang dibekali fitur lebih beragam dijual dengan harga yang sedikit mahal dibandingkan dengan versi home lainnya.

Itu dia tadi ulasan dari Anugrah Pratama mengenai ini dia bedanya antara windows 10 home dan windows 10 pro. Semoga kalian bisa mulai menentukan yang sekiranya bisa pas dengan kebutuhan kalian dan tentunya dengan budget ya dan pastikan jangan sampai kalian menggunakan windows yang tidak asli.

Tags : laptopperbedaanWindowswindows 10