close

Intip Fitur Impian Android M

android

Konferensi tahunan Google I/O 2015 akan diselenggarakan akhir Mei mendatang. Dalam sebuah sesi Android for Work Update, Google membahas pokok bahasan mengenai Android M.

android
Ketika bahasan tersebut dilontarkan, pengguna Android pasti sangat menunggu-nunggu fitur apa yang akan diusung Google. Tentunya, pengguna mengharapkan ekspektasi yang tinggi terhadap Android baru ini. Dikutip dalam laman PC Advisor, berikut fitur-fitur yang disebut-sebut akan ada pada Android M.

 

Performa Android M

Tentunya performa ini yang ditunggu-tunggu para pengguna. Para pengguna berharap akan ada inovasi yang lebih daripada Android Lollipop yang notabene banyak pengguna yang puas. Diharapkan Android M ini dapat bersinkronisasi dengan Android TV dan Android Auto.

Peningkatan Notifikasi

Notifikasi akan selalu diperbaiki karena hal inilah yang senantiasa dikomplain oleh pengguna. Pengguna ingin pemberitahuan yang relevan, yang hanya muncul ketika kita membutuhkan mereka. Rumor mengatakan bahwa langkah Google berikutnya yaitu dengan menyatukan notifikasi pada semua platform. Sebuah pemberitahuan terlihat pada PC Anda tidak akan muncul pada ponsel atau tablet, misalnya. Sepertinya masih terlalu dini untuk membicarakan tentang perubahan notifikasi, tapi pengguna mengharapkan beberapa perubahan dengan cara pemberitahuan keduanya ditampilkan dan berinteraksi dengan Android M.

Smart Home

 

samsung
Android 5.0 Lollipop sudah berfokus pada konsolidasi semua Android yang sejauh ini membawa dan membuat upaya untuk menyediakan sebuah platform yang lebih stabil dan kualitas yang terjamin. Kedepannya, Smart Home akan menjadi fitur yang semakin penting untuk Android, dengan kontrol penuh atas perangkat Anda terhubung di rumah dan di kantor melalui Nest dan pembuat pihak ketiga lainnya.
Keamanan
Dengan semakin  banyaknya Smartphone yang digunakan saat ini, keamanan adalah salah satu elemen penting untuk melindungi data-data yang ada pada ponsel anda. Baru-baru ini Google memperkenalkan aplikasi “find my phone” untuk Chrome dan “kill switch” yang ada pada Android 5.1. Aplikasi ini berfungsi jika kehilangan ponsel, maka ponsel tersebut tidak akan bisa digunakan.

Android Wear

androidwear
Android semakin ingin menyaingi rakasa tekhnologi Apple. Setelah Apple baru-baru ini mengeluarkan Apple Watch yang terjual kurang lebih sebanyak satu juta unit, Google akan mencari cara untuk dapat melawan Apple. Android M akan membawa beberapa perbaikan bagaimana smartwatch dan smartphone dapat berinteraksi. Yang pasti aka nada beberapa perbaikan dalam Android M yang akan datang sebentar lagi.

Diperkirakan Android M akan dirilis pada bulan Oktober atau November 2015. Yang menarik, Android M terjadwal saat konferensi Google I/O 2015. Patut kita tunggu perbaikan dari sistem operasi Android.

Leave a Response