close

Meizu M2 Note: Performa Tinggi, Harga Terjangkau

Meizu M2 Note

Produsen asal China, Meizu, kembali menghadirkan smartphone canggih dengan harga yang terjangkau bernama Meizu M2 Note. Sebelumnya, Meizu telah merilis smartphone pendahulu dengan performa yang juga baik, yaitu Meizu M1 Note. Namun dalam seri kali ini, Meizu telah berimprovisasi sehingga performanya lebih baik dari segala aspek, seperti kamera yang lebih bekerja secara optimal, cekungan R-angle, dan tombol Mback yang baru. Selain itu, ponsel ini juga memiliki layar dengan resolusi Full HD, RAM sebesar 2GB, dan Processor Octa Core-64 Bit.

Meizu M2 Note

Saat ini nama Meizu memang belum terlalu terkenal di Indonesia. Indonesia kini didominasi dengan ponsel-ponsel milik Samsung, Asus, maupun Xiaomi. Padahal Meizu mampu mengalahkan Xiaomi dan Lenovo di negara asalnya, China. Meizu menduduki peringkat teratas sebagai vendor terbaik asal negeri bambu tersebut. Beberapa smartphone milik Meizu memang berhasil menjadi smartphone terbaik dengan harga terjangkau.

Fitur-fitur Meizu M2 Note

Meizu M2 Note

Tipis dan Penuh Warna

Smartphone ini memiliki desain yang terkesan elegan dan individual. Pengguna juga akan nyaman menggenggamnya karena sangat tipis. Beratnya hanya 149 gram dengan tebal 8.7 mm. Kemudian Meizu M2 Note didesain dengan cekung R-Angle. Pilihan warnanya juga banyak dan penuh warna.

Hemat daya dengan teknologi IGZO display

Smartphone ini dibekali layar 5.5 inci dengan resolusi 1080p Full HD. Tak hanya itu saja, Meizu M2 Note juga menggunakan teknologi IGZO display yang bermanfaat untuk memastikan performa yang konsisten dan hemat daya setiap saat.

Pengolahan bahan yang terkomputerisasi

Bentuk unibody yang ada pada ponsel pintar ini bertekstur halus dan tahan lama. Meizu memakai mBack untuk pertama kalinya di seri M. Lingkaran aluminium yang digunakan diproses melalui pengolahan yang terkomputerasisi, sehingga akan memperkaya dan memberikan pengalaman visual.

Kualitas gambar yang halus

Smartphone ini menggunakan generasi terbaru dari 64-bit MT6753 CPU serta telah memfiturisasi delapan Core Cortex A53 yang nantinya akan mengalokasi sumber daya sesuai keperluan. Dengan kekuatan ini, ponsel ini dapat digunakan untuk beraktivitas sehari-hari maupun bermain game 3D. Bagi yang mementingkan fitur multimedia, Meizu M2 Note dipersenjatai dengan 64-Bit Mali T720 Triple-Core GPU yang bisa memutar video secara halus.

Performa tingkat tinggi

Meizu M2 Note telah menggunakan Android Lollipop 5.1. Dengan teknologi CPU 64-bit, pengguna dapat menjalankan berbagai aplikasi dengan baik. Karena hanya CPU 64-bit yang dapat menjalankan Android 5.1 Lollipop dengan baik. Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan Flyme 4.5 yang bisa membuat kemampuan memori dan manajemen baterai pada Android terbaru tersebut menjadi lebih baik.

Baterai berteknologi tinggi

Meizu M2 Note memiliki baterai dengan kapasitas yang tinggi, yaitu 3100 mAh dan disuplai oleh SONY/ATL. Jadi pengguna tak perlu khawatir lagi akan kehabisan daya baterai. Biasanya hanya ponsel premium dengan harga di atas 2 juta yang memiliki teknologi ini.

5 Jenis Jaringan dalam 13 Frekuensi

Smartphone ini didukung oleh TD-LTE dan FDD-LTE 4G. Pengguna dapat menukar sinyal kapan saja dan dimana saja. Meizu M2 Note bisa dimasukkan dengan 2 kartu SIM Nano dalam satu slot. Slot kartu yang digunakan juga mendukung kartu TF yang bisa dipakai untuk menyimpan file hingga 128 GB.

Kamera utama 13 MP dengan Dual-tone Flash

Ponsel pintar ini dilengkapi dengan kamera Samsung CMOS sebesar 13 MP. Gambar yang dihasilkan akan jernih, tajam, dan sangat detail. Karena dual-tone flash premium di dalamnya akan memberikan keseimbangan tingkat keputihan dengan akurasi yang tinggi. Untuk kamera depan, dibekali dengan kamera beresolusi 5 MP.

Spesifikasi Meizu M2 Note

  • Spesifikasi Meizu M2 Note
  • Jenis Kartu: Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
  • Dimensi/Berat: 150.9 x 75.2 x 8.7 mm / 149 g
  • Layar: IGZO capacitive touchscreen, 5.5 inches 1080 x 1920 pixels (~403 ppi pixel density)
  • Memori Internal: 16/32 GB, Eksternal microSD, up to 128 GB (uses SIM 2 slot)
  • RAM: 2 GB RAM
  • OS: Android OS, v5.0 (Lollipop)
  • Processor: Chipset Mediatek MT6753, Clock Speed Octa-core 1.3 GHz Cortex-A53
  • GPU: Mali-T720MP3
  • Internet: HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • Konektivitas: WWi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot, microUSB v2.0, USB Host, Bluetooth V4.0
  • Kamera Belakang: 13 MP, 4208 x 3120 pixels, autofocus, dual-LED (dual tone) flash, Video 2160p, 1080p@30fps
  • Kamera Depan: 5 MP, 1080p
  • Bateari: Non-removable 3100 mAh

Leave a Response