close
Tips & Trick

Aplikasi edit foto yang banyak digunakan di Smartphone

aplikasi edit foto

Aplikasi edit foto ini akan membantu Anda untuk menampilkan foto yang menarik terutama untuk digunakan di media sosial instagram. Fakta menunjukan bahwa sebagian besar orang mengikuti akun media sosial seseorang karena konten foto yang menarik. Pasti setiap orang juga ingin mendapatkan banyak follower di akun media sosialnya. Untuk itu perlu juga menampilkan konten foto yang menarik di akun media sosial.

Dalam artikel ini anugrahpratama.com akan memberikan ulasan aplikasi yang bisa membantu Anda melakukan editing foto sehingga bisa lebih menarik saat diunggah ke akun media sosial. Apa saja aplikasi tersebut? Mari simak informasinya berikut ini.

Adobe Photoshop Express

Adobe photoshop memang bukan pemain baru dalam software editing foto. Kini adobe photoshop juga hadir sebagai aplikasi smartphone yang bisa membantu Anda melakukan edit foto agar bisa lebih menarik saat diposting di media sosial.

Dengan adobe photoshop express ini Anda tidak hanya bisa melakukan “crop” foto Anda. Tapi juga bisa memberikan sentuhan efek yang lain seperti membersihkan bercak pada gambar sehingga bisa dipastikan foto yang Anda tampilkan di media sosial akan lebih mulus.

Hanya perlu sedikit sentuhan dari aplikasi ini akan foto yang Anda tampilkan bisa sempurna dan menarik pengguna media sosial yang selainnya.

Lightroom

Ligthroom sebenarnya masih dalam satu keluarga dengan photoshop karena keduanya masih dalam satu induk perusahaan adobe. Lightroom juga awalnya aplikasi komputer atau laptop, yang kini hadir dalam smartphone.

Dengan menggunakan adobe ligthroom ini Anda bisa mengedit foto Anda agar lebih cerah dan warnanya terlihat lebih jelas. Dengan demikian Anda bisa menampilkan foto yang jauh lebih menarik di sosial media. Perlu Anda ketahui bahwa adobe ligthroom ini banyak digunakan oleh selebgram baik di Indonesia atau juga di luar negeri.

Snapseed

Aplikasi lain yang banyak juga digunakan untuk editing foto di smartphone adalah snapseed. Aplikasi ini lebih mudah digunakan oleh siapapun dan juga terkenal tidak terlalu berat saat digunakan di smartphone. Dengan snapseed Anda bisa melakukan berbagai aktfitas editing foto termasuk mengatur pencahayaan, memotong foto, memutar foto, dan banyak lagi yang selainnya.

Bagimana jika setelah di edit tapi hasilnya tidak sesuai? Ini salah satu keunggulan snapseed, bahwa aplikasi ini dapat digunakan untuk mengembalikan foto ke versi awal sebelum di edit.

VSCO

VSCO sangat dikenal sebagai aplikasi editing foto yang lebih lengkap dibandingkan aplikasi edit foto lain di smartphone. Aplikasi ini banyak digunakan oleh profesional baik instagram atau juga fotografer untuk editing foto di smartphone. Hasilnya tidak diragukan lagi, jauh lebih menarik untuk diposting di media sosial.

Namun Anda perlu mengeluarkan anggaran dana jika menggunakan fitur-fitur dari VSCO ini karena tidak semua fitur yang diberikan itu gratis. Jadi memang hasilnya luar biasa, namun harganya juga lumayan mahal. Kalau hanya digunakan untuk sekedar hobi posting di media sosial, maka aplikasi ini mungkin tidak tepat. Namun jika Anda fokus menggunakan media sosial untuk mendapatkan pendapatan maka dengan mengeluarkan sedikit anggaran untuk membeli aplikasi ini sangat membantu mecapai target Anda.

Afterlight 2

Hampir mirip dengan VSCO sebagai aplikasi editing foto di smartphone yang berbayar. Afterlight 2 ini juga memberikan fitur yang menarik untuk menghasilkan konten foto yang menarik untuk media sosial. Dengan ini Anda bisa membuat gambar yang lebih berkualitas dengan efek gradasi dan tambahan teks.

Selain itu ketajaman gambar juga diunggulkan dalam aplikasi ini termasuk juga kejelasan warna yang dihasilkan. Aplikasi ini cukup menarik untuk dimiliki secara penuh fitur-fiturnya karena harganya yang tidak terlalu mahal.

Jadi itu adalah 5 aplikasi editing foto yang paling banyak digunakan di smartphone. Jadi sekarang Anda bisa makin eksis di media sosial, menampilkan konten foto yang menarik dengan bantuan aplikasi ini.

Tags : afterlightfotolightroomphotoshopsmartphonesnapseedvsco