close
Gadget

Fitur baru whatsapp yang wajib Anda gunakan

fitur baru whatsapp

Fitur baru whatsapp berikut akan hadir dalam waktu dekat yang bisa digunakan oleh semua pengguna whatsapp, termasuk Anda yang telah memiliki aplikasi whatsapp. Berikut anugrahpratama.com mengulas fitur-fitur baru yang akan hadir di whatsapp.

WhatsApp akan meluncurkan serangkaian fitur baru untuk pengguna dalam waktu dekat. Beberapa fitur ini sebelumnya telah diuji dalam jumlah terbatas untuk pengguna. Menurut WhatsApp, fungsi-fungsi ini ditawarkan untuk meningkatkan kenyamanan dan memudahkan pengguna untuk menggunakan aplikasi WhatsApp. Setidaknya ada 5 fitur baru yang akan segera tersedia.

Mode gelap di WhatsApp desktop

Selain versi seluler, WhatsApp juga mengaktifkan mode gelap di versi desktop dari aplikasinya. Fitur ini sangat baik karena menghadirkan warna hitam dan enak dipandang. Mirip dengan versi seluler, mode gelap versi desktop menampilkan latar belakang hitam bernuansa dengan teks putih.

Stiker animasi

Stiker animasi untuk platform perpesanan instan lainnya bukanlah hal baru. Namun, ini adalah pertama kalinya stiker animasi tersedia di WhatsApp. Sebelumnya diketahui bahwa WhatsApp merilis stiker WhatsApp pada awal 2020.

Meskipun dirilis, WhatsApp telah menghapus fungsinya. Fitur ini termasuk dalam versi beta dari aplikasi 2.20.194.7 dan hilang selama peningkatan ke versi 2.20.194.9. Stiker animasi telah sering digunakan di aplikasi Telegram, iMessage, Line dan WeChat. WhatsApp juga berjanji untuk menuangkan berbagai jenis stiker animasi yang menyenangkan dan ekspresif.

Kode QR

Setelah penampilan singkat di Android Beta 2.20.171, WhatsApp mengembalikan fitur QR code. Fitur ini memudahkan pengguna untuk menambah atau berbagi kontak dengan pengguna lain. Pengguna hanya perlu memindai kode QR untuk pengguna WhatsApp lainnya dengan memilih menu Scan code. Setelah memindai kode QR, WhatsApp secara otomatis menyimpan nomor ponsel dari akun yang dipindai.

Panggilan video grup

WhatsApp juga membantu memperbarui fitur panggilan video. Setelah pengguna beta WhatsApp diluncurkan beberapa waktu lalu, delapan orang dapat melakukan panggilan video grup ke WhatsApp secara bersamaan. Pengguna sekarang dapat mengklik gambar salah satu peserta dalam panggilan grup untuk melihat video wajah orang tersebut dalam mode layar penuh.

Status di WhatsApp KaiOS ada fitur status khusus yang diperkenalkan untuk pengguna KaiOS. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membagikan status terbaru mereka, yang secara otomatis menghilang setelah 24 jam pengiriman. Fitur ini sebenarnya bukan fitur baru untuk pengguna WhatsApp di Android dan iOS.

Sebagai informasi, KaiOS adalah sistem operasi telepon fungsional yang dapat berfungsi sebagai smartphone. Fitur ini mirip dengan fitur story di Instagram atau SnapChat.

Mode gelap di desktop WhatsApp, fitur panggilan video grup, dan fitur status di KaiOS akan segera dirilis. Fitur tag animasi dan kode QR akan diluncurkan secara bertahap selama beberapa minggu ke depan.

Demikian informasi tentang fitur baru whatsapp dari anugrahpratama.com untuk Anda. Dengan hadirnya fitur-fitur baru whatsapp ini, Anda bisa lebih banyak melakukan aktifitas dengan nyaman dengan whatsapp.

Tags : iosplay storewhatsapp