Fitur Smartphone Samsung Ini Jarang Banget Diketahui

anugrahpratama.com – Fitur smartphone Samsung selalu menjadi pusat perhatian, namun ternyata ada beberapa yang masih jarang diketahui oleh pengguna. Dalam artikel ini, kita akan mengungkap tiga fitur menarik yang bisa meningkatkan pengalaman sobat AP dalam menggunakan Samsung. Mari kita simak lebih lanjut.

Baca juga: Samsung Galaxy A14 5G: Fitur Lengkap, Harga Minimalis

Ini Dia Fitur Smartphone Samsung Yang Jarang Diketahui

Fitur Smartphone Samsung (Pop-Up View: Multitasking Lebih Efisien)

Sekarang ini, multitasking menjadi hal yang tidak bisa dihindari dalam kehidupan sehari-hari. Bagi sobat AP yang sering melakukan banyak hal sekaligus di smartphone, fitur Pop-Up View ini akan menjadi sahabat setia.

Sobat AP bisa membuka beberapa aplikasi sekaligus dalam satu layar dengan mudah. Caranya sangat sederhana, cukup geser dari sisi kanan atau kiri bagian atas layar sobat AP, dan aplikasi akan muncul dalam tampilan pop-up.

Fitur ini sangat berguna ketika sobat AP ingin menjawab pesan sambil menonton video atau menjelajahi internet. Hal yang menarik, fitur ini eksklusif hadir dalam One UI 5.0, jadi pastikan perangkat milik sobat AP sudah menggunakan versi ini.

Sobat AP bisa mengaktifkan fitur Pop-Up View ini dengan pergi ke pengaturan, kemudian pilih “Fitur Lanjutan” dan masuk ke “Fitur Lab”. Dari sana, sobat AP bisa dengan mudah mengaktifkan fitur Pop-Up View untuk menjadikan pengalaman multitasking yang lebih efisien.

Fitur Smartphone Samsung (Shortcut Dialer: Panggilan dan SMS Lebih Cepat)

Shortcut Dialer adalah fitur yang sangat berguna untuk memanggil kontak atau mengirim pesan singkat dengan cepat. Caranya begitu simpel, cukup swap ke kanan untuk melakukan panggilan atau swap ke kiri untuk mengirim pesan. Sobat AP tidak perlu lagi mencari kontak atau aplikasi pesan di antara banyak ikon di layar, karena Shortcut Dialer membuatnya jadi lebih mudah dan efisien.

Fitur Smartphone Samsung

Trik Kamera: Lebih Kreatif dengan Shutter Button

Bagi para fotografer atau penggemar fotografi, trik kamera pada Samsung dapat membuat pengalaman mengambil foto atau video menjadi lebih menyenangkan. Dengan fitur ini, sobat AP bisa merekam video dengan cepat, cukup menahan tombol rana ke atas.

Sedangkan kalau sobat AP menariknya ke bawah, sobat AP akan memasuki mode burst untuk mengambil sejumlah besar foto dalam sekejap. Sobat AP bahkan dapat memindahkan tombol rana kamera ke posisi yang lebih nyaman menggunakan fitur floating shutter.

Cara mengaktifkan fitur ini juga cukup mudah. Pergi ke pengaturan, lalu pilih “Metode Pengambilan Gambar” dan aktifkan “Tombol Rana Melayang”. Dengan begitu, sobat AP dapat mengambil gambar dan video dengan lebih leluasa.

Baca juga: Samsung Rilis Smartphone Berkamera 400 MP, Beneran?

Kesimpulan

Meskipun ada begitu banyak fitur yang dikenal pada smartphone Samsung, seringkali ada beberapa yang tersembunyi dan jarang diketahui pengguna. Fitur-fitur seperti Pop-Up View untuk multitasking yang lebih efisien, Shortcut Dialer untuk panggilan dan SMS cepat.

Hingga trik kamera yang memungkinkan sobat AP berkreasi lebih banyak dengan gambar dan video, semuanya dapat meningkatkan pengalaman menggunakan smartphone Samsung. Jadi, jangan ragu untuk menjelajahi pengaturan dan mencoba fitur-fitur ini untuk mengoptimalkan penggunaan perangkat sobat AP.

Anugrahpratama.com
Klampis Jaya 29E, Surabaya 60117
Jawa Timur – Indonesia

Telepon: 031-33601117
Whatsapp: 08113127777

Leave a Reply