close
Tips & Trick

Aplikasi Edit Video Ringan, Pakai 5 Aplikasi ini!

Aplikasi Edit Video Ringan

Aplikasi Edit Video Ringan – Kebutuhan dalam mengedit video, namun memiliki laptop dengan spesifikasi yang ringan membuatmu bingung, apakah ada  aplikasi edit video yang dapat diinstal pada laptopmu? Karena biasanya mengedit video membutuhkan laptop berspesifikasi mumpuni ketika menggunakannya. 

Tapi tenang, ternyata tidak semua aplikasi edit video hanya bisa diinstal pada laptop tertentu lho, dan kali ini anugrahpratama.com sudah menyiapkan 5 aplikasi edit video untuk laptop dengan spesifikasi ringan. Yuk simak di bawah ini.

VSDC 

Aplikasi Edit Video Ringan

VSDC Video Editor dulu dikenal sebagai salah satu program editing video gratis jadul dan perangkat lunak pengeditan video non-linear yang mampu bersaing dengan aplikasi lainnya yang lebih mahal. Dapat diinstal pada laptop ber-RAM 4 GB, VSDC salah satu yang paling diunggulkan.

Edisi terbaru dari VSDC ini, kini memiliki UI bertema gelap dan ideal untuk mengedit menggunakan lebih dari satu monitor. VSDC mendukung banyak fungsi pengeditan video seperti animasi, transisi, watermarkingblendingoverlaying, dan masking. Fitur luar biasa lainnya adalah stabilisasi video, dapat membantumu untuk meningkatkan kualitas video anti goyah yang direkam pada smartphone.

Shotcut 

Aplikasi Edit Video Ringan

Salah satu yang paling banyak diminati yaitu Shotcut. Awalnya aplikasi editor video gratis ini yang hanya dapat diinstal pada Linux, namun kini Windows dan Mac juga dapat menginstalnya. Aplikasi ini bisa digunakan pada Windows 7 lho, meskipun interface yang Shortcut berikan sedikit berbeda, tetapi fiturnya sangatlah bermanfaat. Sistemnya pun sangat mudah digunakan dan intuitif, seperti proses drag file media untuk mengimpornya ke proyekmu.

Fitur andalan Shotcut adalah banyak pilihan filter yang dapat diterapkan ke konten audio dan video. Setelah menambahkan, kamu dapat melapisi dan mengkustomisasi filter untuk mencapai efek tepat sesuai dengan keinginan. Jika kamu sudah terbiasa dengan Shotcut, nantinya kamu akan menyadari kenapa aplikasi editor video ini sangat banyak diminati.

VideoPad 

Aplikasi Edit Video Ringan

VideoPad adalah perangkat lunak edit video lintas platform bagi pemula yang dapat diinstal pada laptop 32 bit. Meskipun versi gratisnya ada batasan untuk opsi ekspor video yang hanya memberikan dua format file, VideoPad sangat user-friendly bagi kamu yang ingin belajar edit video. Interface-nya simpel, sehingga tak perlu banyak waktu untuk membiasakan diri saat menggunakannya.

Kamu dapat menikmati pengeditan yang mudah dengan cara drag and drop. VideoPad memiliki banyak transisi, efek, dan fitur. Untuk membuat videomu lebih detail, kamu bisa merekam audio sesuai keinginanmu dengan aplikasi yang satu ini.

Baca juga : Aplikasi edit foto yang banyak digunakan

Filmora 

Aplikasi Edit Video Ringan

Filmora adalah aplikasi edit video populer ditujukan untuk pengguna yang ingin berkonsentrasi pada pengeditan dan membuat video berkualitas tinggi. Filmora menawarkan dukungan pengeditan untuk video 4K, software terjangkau yang dilengkapi dengan tools untuk video dan audio ini memberi penggunanya banyak pilihan ketika mengedit.

Software  ini memungkinkan penggunanya dapat menggunakan overlay, membuat animasi, menambahkan audio, atau menyisipkan teks. Kamu pun dapat menghapus “noise” pada videomu, sehingga menjadikan audio dari videomu jernih seperti editor pro. 

Movavi Video Editor

Movavi Video Editor adalah program edit video yang kuat namun dapat digunakan untuk Windows. Aplikasi ini dapat memotong dan menggabungkan klip video tanpa kehilangan kualitas. Menambahkan efek dan filter, musik, text, dan banyak lagi.

Perangkat lunak pengeditan video Movavi ini intuitif dan penuh fitur. Mudah untuk bekerja pada proyek video besar dan kompleks dengan, karena memiliki interface yang dirancang dengan baik juga dilengkapi dengan semua fungsi dan kontrol yang kamu inginkan.

Aplikasi Edit Video Ringan – Itulah 5 software edit video untuk laptop ringan, semoga dapat membantumu ya. Oh ya, ingin tetap update mengenai teknologi? Cek instagram kita ya!