Perbedaan Microsoft Office dan Office 365 Ini Wajib Kamu Ketahui!

anugrahpratama.com – Meski terdengar memiliki nama atau sebutan yang hampir sama, namun faktanya perbedaan Microsoft Office dan Office 365 tak dapat terelakkan adanya. Untuk itu, kali ini kita akan membahas tentang perbedaan antara dua software ini yang wajib sobat AP ketahui.

Namun sebelum kita membahas lebih jauh tentang perbedaan Microsoft Office dan Office 365, ada baiknya kita ketahui informasi mendasarnya. Mulai dari pengertian hingga nantinya kita akan membahas tentang keunggulan, fitur, dan perbedaan dari masing-masing.

Ketahui pengertian sebelum perbedaan Microsoft Office dan Office 365

Source: Youtube Channel of Microsoft 365

Office 365 merupakan suatu perangkat lunak dengan dominasi pengguna untuk pekerjaan kantor. Perangkat ini mampu mengakses word, excel, bahkan power point, dan lain sebagainya untuk membantu menyelesaikan pekerjaan kantor sobat AP.

Meski terlihat memiliki kesamaan dengan Microsoft Office, namun Office 365 dilengkapi dengan beberapa fitur tambahan dan kelebihan jika keduanya dibandingkan. Oleh sebab itu, mari kita pelajari bersama tentang pengertian, perbedaan, dan fungsi dari Office 365 atas Microsoft Office.

Bagaimanakah Office 365?

Bagaimanakah Office 365?
Sumber foto: freepik.com

Microsoft Office 365 merupakan perangkat lunak yang mampu memberikan kinerja optimal dengan pengelola data, misalnya dengan menggunakan Microsoft Word, Excel, Power Point serta OneNote. Tak hanya itu, Office 365 juga sudah didukung dengan pengelola email lewat Outlook.

Perangkat lunak ini memiliki ciri khas tersendiri bagi apra pelanggannya, yakni sobat AP membutuhkan durasi tertentu dalam berlangganan. Ini lah yang menjadi pembedanya dengan office home and business 2021 yang hanya melakukan sekali pembayaran.

Namun bukan tanpa kelebihan, Office 365 justru memiliki banyak keunggulan di dalamnya. Selain mampu meningkatkan produktivitas sobat AP, perangkat ini juga recommended bagi pengusaha, pelajar dan pengguna pribadi.

Apa Perbedaan Microsoft Office Dan Office 365?

Apa Perbedaan Microsoft Office Dan Office 365?
Sumber foto: freepik.com

Berikut ini merupakan hal-hal yang menjadikan Office 365 dengan Microsoft Office baik versi Home Business maupun Home Student nampak berbeda:

  • Skema pembelian Microsoft  Office satu kali untuk satu penggunaan, sedangkan Office 365 menggunakan skema langganan sebulan sekali atau setahun sekali.
  • Pembelian Microsoft Office hanya digunakan di satu  perangkat, sedangkan Office 365 dapat digunakan di lima perangkat berbeda.
  • Dalam pembelian Microsoft Office sobat AP akan mendapatkan Excel, Word, serta PowerPoint, namun untuk Office 365 sobat AP mendapatkan Excel, Word, PowerPoint, Outlook, serta OneNote untuk Windows maupun Mac. Bahkan fitur, peralatan baru, security Update hingga perbaikan bug terkini.
  • Microsoft Office terdapat security Update, tetapi tanpa fitur baru. Selain itu, pembaruan ke rilis utama juga tidak disertakan. Berbeda dengan Microsoft Office, Office 365 adalah software yang selalu menawarkan pembaruan aplikasi.
  • Hanya terdapat fitur pengeditan dasar untuk smartphone dan tablet pada Microsoft Office, sedangkan Office 365 memberikan fitur tambahan.
  • Jika Microsoft Office tak mempunyai fitur penyimpanan online tambahan, hal itu berbanding terbalik dengan Office 365 yang punya fitur penyimpanan online dengan One Drive mencapai 1TB.
  • Didukung secara teknis awal di Microsoft Office ketika instalasi, sementara Office 365 ada dukungan teknis tanpa tambahan biaya selama sobat AP berlangganan.
Perbedaan Microsoft Office dan Office 365 Ini Wajib Kamu Ketahui!

Kesimpulan

Meski memiliki nama yang sedikit berbeda, namun Microsoft Office dan Office 365 merupakan suatu software atau perangkat lunak yang tergolong serupa. Beberapa perbedaan yang sudah dijelaskan di atas semoga dapat membantu sobat AP dalam menentukan perangkat lunak mana yang sobat AP butuhkan.

Dapatkan produk-produk Microsoft resmi sesuai yang sobat AP butuhkan hanya di market place anugrahpratamacom. Ayo tingkatkan produktivitas sobat AP beriringan dengan perkembangan bisnis sobat AP.

Anugrahpratama.com
Klampis Jaya 29E, Surabaya 60117
Jawa Timur – Indonesia

Telepon: 031-33601117
Whatsapp: 08113127777

Leave a Reply