close
Info KomputerTips & Trick

Rekomendasi Power Supply terbaik dan berkualitas untuk Pc Gaming

Rekomendasi Power Supply terbaik dan berkualitas untuk Pc Gaming

Rekomendasi power supply terbaik dan berkualitas untuk pc gaming. Ini dia yang akan kita bahas, namun sebelum itu apa kalian sudah ada tahu belum mengenai Power Supply? Power Supply merupakan sebuah komponen yang terdapat didalam rangkaian hubungan atau rakitan Hadware pada komputer.

Power Supply merupakan bagian yang penting yang perlu kamu perhatikan terutama buat kamu yang senang banget bermain game dan cenderung lebih menggunakan PC. Power Supply (PSU) memiliki peran penting yang dimana PSU ini secara langsung menjadi penyalur tegangan listrik ke seluruh komponen hardware yang ada di PC serta PSU juga memiliki peran sebagai alat penentu besaran tegangan listrik yang masuk ke dalam komputer.

PSU memiliki daya yang berkisar mulai dari 150 watt sampai dengan 350 watt. Biasanya untuk daya yang 150 watt sekarang sudah jarang di jumpai karena komputer sekarang sudah memiliki banyak komponen yang mendukung untuk power supply yang berkisar 300 watt atau lebih besar.

Apabila fungsi Power Supply yang kurang baik/rusak maka dapat menghasilkan tegangan DC yang tidak rata dan banyak riaknya (ripple) dan jika digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama maka akan menyebabkan kerusakan pada komponen komputer lainnya.

Power supply memiliki banyak jenis dengan berbagai macam kelebihan masing-masing. Akan tetapi power supply dengan terbaik tentu memiliki kualitas terbaik juga apalagi untuk pc gaming sangat perlu power supply dengan kualitas terbaik. Langung saja kita simak ulasan berikut mengenai Rekomendasi power supply terbaik dan berkualitas untuk pc gaming:

Corsair AX series

Di lengkapi dengan Corsair Link yang akan membantu kamu untuk memonitor kecepatan fan serta penggunaan daya listrik oleh komputer. Kebanyakan power supply memiliki bentuk kotak dan berdasarkan jenisnya atau bentuknya power supply ini dapat di letakan di luar perangkat. Corsair PSU ini memiliki jaminan gransi hingga 7 tahun. PSU ini dapat bekerja secara efisien sekitar 90%-an pada berbagai tingkat loading, selain itu PSU ini dapat menekan kebisingan dan kipas yang ada pada Corsair PSU ini tidak akan berputar ketika PSU ini sedang idle atau load dibawah 20%. PSU ini hanya memiliki tingkat kebisingan dibawah 20dB saat 100% load.

Thermaltake Smart RGB

PSU ini memiliki tampilan desain dengan lampu RGB yang dapat membuat komputer kamu terlihat semakin menarik. PSU ini juga memiliki 80 plus bronze.

Selain itu PSU ini juga memiliki komponen yang berkualitas dengan fitur yang mampu menghilangkan keterbatasan yang disebabkan oleh distribusi voltase yang memberikan daya pada permintaan CPU dan VGA sehingga bisa tetap stabil di dalam situasi apapun. PSU ini juga dapat memberikan kompatibilitas yang terbaik.

Corsair RM Series

PSU ini dilengkapi dengan fitur zero RPM Fan mode, yaitu fitur yang mampu mengurangi putaran fan ketika dalam kondisi normal dan meningkatkan putaran fan ketika di dalam kondisi panas tanpa suara berisik.

Corsair SF series

Corsair SF series tersedia dengan dua sertifikasi berbeda yaitu 80 plus Gold serta platinum yang dimana kamu bisa merasakan efisiensi yang sangat tinggi dari PSU ini.

Seasonic S1211

PSU ini dilengkapi dengan fitur active power factor correction yang mampu mengurangi energi listrik yang terbuang. Jadi kaian bisa lebih hemat biaya penggunaan listrik di rumah.

Sekian ulasan dari Anugrah Pratama mengenai rekomendasi power supply terbaik dan berkualitas untuk pc gaming. Semoga kalian bisa menentukan power supply terbaik yang pas dengan kantong budget dan kebutuhan mu ya.

Tags : powersupplypsurekomendasi