close
Perbedaan Smartwatch Brand Samsung yang Terbaik

Review Samsung galaxy watch active terbaru. Di era jaman digital ini teknologi semakin maju semakin canggih tidak ketinggalan jam tangan pun kini juga sudah memasuki dan mengikuti perkembangan digital. Smartwatch atau jam tangan pintar merupakan salah satu lifestyle yang membantu memudahkan pengguna-nya.

Smartwatch tidak hanya untuk melihat waktu secara digital akan tetapi smartwatch banyak menawarkan serta memberikan fitur-fitur menarik yang bisa kalian gunakan dengan mudah. Tahukah kalian ternyata jam tangan pintar ini sudah ada sejak 10 tahun yang lalu dengan menggunakan konsep Linux Wristwatch yang didesain oleh Steve Mann dan dengan konsep ini lah juga yang diterapkan pada Samsung galaxy watch active.

Nah jam tangan pintar atau smartwatch ini bisa kalian gunakan untuk berbagai hal sesuai dengan kebutuhan kalian, Sobat. Salah satu kegunaan dari jam tangan pintar sendiri adalah kalian bisa menggunakannya untuk kalian yang senang dengan berolahraga gym, running, fitness, bersepeda ataupun olahraga lainnya.

Samsung kini hadir sebagai salah satu perusahaan teknologi terbesar didunia yang terus berkembang dan tidak ingin ketinggalan kini hadir dengan memberikan lifestyle terbaru ala milenial.

Galaxy Watch Active merupakan produk terbaru jam pintar yang dimiliki Samsung. Sebelumnya, sudah ada beberapa varian dari keluarga Galaxy Gear yang masuk ke pasar. Di antaranya adalah Galaxy Fit2 yang lebih kecil, Gear S2 serta Galaxy Watch versi awal dengan desain klasik yang punya varian 42 mm dan 46 mm

Desain dan Display

Di antara semua seri jam pintar Samsung, Galaxy Watch Active termasuk yang memiliki desain minimalis dengan ukuran penampang layar 28mm. Mirip seperti seri Gear S2. Bentuk display membulat sempurna tanpa ditambah bingkai yang rumit. Dengan kualitas layar anti gores Corning Gorilla Glass 3, sehingga kamu tak perlu mencari tempered glass tambahan.

Layarnya mirip seperti layar ponsel Samsung, di mana jam ini menggunakan teknologi Super AMOLED capacitive touchscreen. Kamu akan mendapatkan kualitas tampilan yang sama baiknya seperti apa yang tersaji di ponsel. Apalagi salah satu fitur di jam ini juga menampilkan sajian gambar untuk penggunanya. Ditambah dengan 16 juta kedalaman warna, pada tingkat resolusi 360 x 360 piksel.

Secara umum, desain jam ini memang lebih diperuntukkan bagi mereka yang gemar berolahraga dan bergerak aktif. Strapnya terasa menyatu dengan kulit tangan, meski tidak diikat dengan ketat. Begitu pula dengan model jamnya yang minimalis sehingga tidak mengganggu pergerakan tangan yang aktif.

Performa

Namanya saja jam pintar, tentu Samsung Galaxy Watch Active hadir dengan otak khusus di dalamnya. Ditenagai prosesor kreasi Samsung sendiri yakni Exynos 9110. Chipset ini memang sengaja dibuat oleh Samsung untuk mendukung produk jam pintar mereka. Chipset tersebut didukung dengan keberadaan RAM berkapasitas 4GB dan memori internal 768 MB.

Kamu tidak akan menemukan fungsi kerja layaknya ponsel pada jam ini, kecuali sebagian kecil saja. Maka kebutuhan komputasinya pun tak membutuhkan memori kerja yang terlalu besar. Maka dengan kombinasi chipset dan keberadaan RAM di atas, sudah sangat mencukupi fungsi utama dari jam pintar ini.

Dan memang, agak sulit menentukan sejauh mana performa yang bisa dicapai dari sebuah jam pintar. Paling jauh adalah menggunakannya semaksimal mungkin dalam keseharian, beraktivitas secara normal maupun ketika berolahraga. Maka fungsi untuk menyajikan laporan secara real-time dari apa yang kita lakukan menjadi ukuran terdekatnya.

Fitur Galaxy Smarth Watch Active

Fitur jam Galaxy Smart Watch Active boleh dibilang cukup kaya. Mulai dari tampilan desain jam yang beragam, di mana kamu bisa memilih sekitar 13 desain berbeda seperti Fit Future, Pop Analog, Health Dashboard, Breathe, Activity Sparkles, Peak Time, dan lain-lain. Tiap-tiap model tampilan hadir untuk memenuhi kebutuhan dari si pengguna itu sendiri. Hendak dimaksimalkan untuk apa jam ini.

Fitur Activity yang berisi analisis aktivitas olahraga yang kamu tempuh. Selain durasi waktu yang sudah dilakukan, di sana juga terdapat bakaran kalori dan persentese pencapaian dari apa yang sudah direncanakan untuk aktivitasmu. Ada banyak widget dan menu yang bisa kamu manfaatkan pada Galaxy Watch Active. Spotify salah satunya, dengan pilihan untuk mendengarkan musik favorit langsung dari jam. Ketiadaan port audio tidak lagi jadi masalah, toh saat ini sudah tersedia earbud. Sehingga hanya perlu koneksi Bluetooth saja. lewat jam ini kamu bisa mengatur perpindahan artis yang satu ke yang lain.

Tak lupa ada banyak aplikasi menarik yang ditawarkan lewat Samsung Health. Seperti analisis kafein di dalam tubuh, kalori makanan yang masuk, sampai tingkat stress diri. Hal itu dilakukan agar kita bisa tetap hidup seimbang dan nyaman saat beraktivitas.

Sekian ulasan dari anugrahpratama mengenai review Samsung galaxy watch active terbaru. Semoga kalian bisa mulai menentukan pilihan terbaik yang sesuai dengan kebutuhan kamu ya, Sob.

Tags : Samsungsmartwatch