close
Info KomputerTips & Trick

WOW…SINGKAT, MUDAH DAN TANPA APLIKASI TAMBAHAN MENGUBAH FILE JPEG KE PDF DI WINDOWS 10

Wow… ternyata mengubah file saat ini begitu mudah

Sangat yakin bahwa Sobat AP sangat terbiasa memindah mindah jenis file, apalagi dengan kebutuhan sekarang ini dengan banyak schedule presentasi atau kirim mengirim file, aktivitas merubah file JPEG ke PDF menjadi suatu kegiatan yang sering dilakukan.

Namun apakah Sobat AP mengetahui bagaimana cara merubah file JPEG ke PDF tanpa aplikasi tambahan?

Yuk simak tips berikut :

Sobat AP, sebelumnya tahukah kamu tanpa perlu aplikasi tambahan ternyata kita bisa mengubah JPG hasil scan (bisa juga yang lain asal jpg, tidak harus hasil scan) ke PDF di Windows 10 tanpa aplikasi tambahan karena cukup menggunakan fitur Microsoft Print to PDF yang sudah tersedia pada Windows 10.

  1. Buka Windows Explorer lalu cari file gambar dalam format JPG. PNG, BMP yang akan dirubah menjadi PDF
  2. Pilih file yang akan kita convert ke PDF lalu klik kanan kemudian pilih Print
  3. Setelah muncul print preview, ubah printer menjadi Microsoft print to PDF lalu klik tombol print
  4. Terakhir beri nama file tersebut lalu klik tombol save dan tunggu proses konversi gambar hasil scan menjadi file PDF selesai

Untuk lebih jelasnya silahkan klik link berikut :https://www.instagram.com/p/CJVl1i1Dj4B/?igshid=1oagld3k2zwoc

Cara ini bisa dilakukan ketika Sobat AP ingin convert gambar ke PDF secara offline dengan cepat dan mudah, menariknya dengan menggunakan Microsoft Print to PDF, bukan hanya bisa mengubah file JPG ke PDF saja tetapi bisa juga sekaligus menggabungkan file-file tersebut ke dalam satu file PDF.

Sehingga sangat cocok bagi Sobat AP yang memiliki foto atau gambar dalam format JPG, PNG kemudian ingin dibuat menjadi satu file PDF tanpa harus repot menginstall software lagi. Keren kaan?

Semoga bermanfaat.