close
Review

Spesifikasi Modem Huawei Mobile Wifi E5576-606, Terlengkap!

HUAWEI E5576 4G MOBILE WIFI - WHITE

Semakin maju suatu  zaman, maka semakin canggih pula teknologinya. Saat ini hampir seluruh kegiatan dilakukan secara online seperti belajar online, jualan online, video call dan kegiatan lainnya. Oleh karena itu, dibutuhkan adanya koneksi jaringan internet yang memadai seperti menggunakan modem 4G.

Ada beberapa macam tipe dan model yang bagus dan murah dari modem 4G yang dijual di pasaran. Seperti modem dengan merk Huawei, D-Link, Prolink, dan masih banyak lagi. Nah, kali ini kami akan menyajikan ulasan tentang modem dengan merk Huawei Mobile Wifi E5576-606. Simak penjelasan berikut.

Sekilas Huawei Mobile Wifi E5576-606

Huawei Mobile Wifi E5576-606 adalah salah satu jenis modem yang dapat bebas digunakan oleh semua operator atau dengan istilah lain disebut unlock. Dilengkapi dengan kecepatan unduh hingga 150 Mbps sedangkan kecepatan upload sampai 50 Mbps.

Modem tersebut dapat mendukung semua jaringan, dan dapat tersambung kepada maksimal 16 perangkat. Ia biasa dijual dipasaran dengan harga sekitar Rp 650.000.

Packaging Huawei Mobile Wifi E5576-606

Huawei Mobile Wifi E5576-606 tersedia dalam dua warna yaitu hitam dan putih. Walaupun masih satu merk namun keduanya memiliki packaging yang berbeda. Packaging warna hitam sangat menarik dengan perpaduan warna dus hitam dan putih. Dilengkapi dengan kotak berbentuk sekat sehingga modem tidak akan mudah berbenturan ketika ditumpuk oleh seller atau saat modem akan dikirimkan ke kota tertentu.

Sedangkan modem berwarna putih menggunakan packaging yang hanya mengusung satu warna pada dusnya yaitu putih. Secara keseluruhan sama, bentuk dusnya persegi panjang, tapi tidak lebih slim dari dus modem pada umumnya.

Apa saja isi kemasan modem Huawei?

Pada kemasan modem Huawei Mobile Wifi E5576-606 dilengkapi dengan beberapa perlengkapan bawaan pabrik seperi:

  • Modem, isi kemasan yang pertama tentunya adalah modem dan warnanya tergantung pilihan anda
  • Kabel, isi kemasan yang kedua terdapat kabel USB 2.0 A Male to Mini B 5 pin Male Pc data ukuran 30cm
  • Baterai, selanjutnya adalah baterai sebagai sumber daya modem tersebut
  • Antena, berikutnya adalah antena modem yang digunakan sebagai penguat sinyal agar tetap stabil
  • Buku panduan penggunaan, terakhir adalah buku panduan cara menggunakan bagi anda yang masi pemula

Review fisik wifi

HUAWEI E5576 4G MOBILE WIFI - BLACK

Secara keseluruhan bentuk wifi sama dengan router mi-fi pada umumnya. Namun, menggunakan modem ini tidak akan merasakan sinyal lemah karena tergangunya konektivitas. Berbentuk persegi empat dengan ujung-ujung badan yang bentuknya melengkung.

Indikator baterai modem

Baterai pada modem Huawei Mobile Wifi E5576-606 memiliki spesifikasi sebagai berikut:

  • kapasitas baterai sekitar 1500 mAh, tahan sampai 6 jam bila dipakai
  • Tipe baterai Li-ion Battery
  • Voltage 3,8 v

Review tombol dan port

Terdapat tombol power pada bagian atas yang berfungsi untuk mengaktifkan modem. Anda juga akan menemukan tombol menu di bagian atas sekaligus sebagai tombol navigasi next.

Tersedia pula Port pada modem yang akan menghubungkan hardware eksternal ke dalam laptop yang akan dihubungkan. Tanpa adanya port yang mendukung dari modem ini, maka tidak akan terhubung pada jaringan internet. Dijamin tidak akan bufering jika menggunakan modem ini.

Cara penggunaan modem Huawei Mobile Wifi E5576-606

Untuk dapat menggunakan modem tersebut berikut langkah yang dapat anda lakukan:

  1. Pertama, pasang kartu Telkomsel yang sudah di aktifkan pada modem.
  2. Kedua, hidupkan modem dengan menekan lama tombol power hingga tombol bewarna hijau.
  3. Nah, coba sambungkan modem dengan perangkat seperti komputer atau telepon genggam melalui hotspot pada modem. Untuk menghidupkan hotspot tersebut caranya adalah dengan memilih fitur wifi dan klik hidupkan hotspot
  4. Masukkan password yang sudah tertera pada casing belakang modem
  5. Modem siap digunakan

Kelebihan modem Huawei Mobile Wifi E5576

Modem Huawei memiliki beberapa kelebihan seperti berikut

  • Modem dapat mendukung jaringan 4G LTE sehingga dapat mengunduh dengan kecepatan 150 Mbps
  • Modem dapat digunakan oleh semua jaringan kartu.
  • Dapat tersambung pada 16 perangkat sekaligus.
  • Dapat dibawa kemana saja

Kesimpulan

Modem Huawei Mobile Wifi E5576-606 adalah modem yang dapat dibawa kemanapun anda pergi. Tampilannnya di desain menarik ala anak muda banget. Kapasitas baterai sekitar 1500 mAh tahan sampai 6 jam. Modem dapat digunakan semua jaringan dan dapat terhubung sampai 16 perangkat sekaligus.

Isi kemasannya juga cukup lengkap dimana terdapat kabel usb, antena, baterai dan buku panduan. Cara penggunaannya cukup mudah, bila anda belum tahu dapat membaca buku panduan tersebut. Selain itu, harganya juga terjangkau di kantong.

Dapatkan Huawei Mobile Wifi E5576-606 di Anugrah Pratama. Tersedia dua pilihan warna yang menarik, segera dapatkan dengan penawaran harga terbaik.