close

Huawei Merilis Honor 5C yang Berbekal Android “Octa Core”

Honor 5C

Huawei baru saja meluncurkan smartphone terbarunya, yaitu Honor 5C. Ponsel pintar kelas menengah ini dirilis di Eropa pada beberapa waktu yang lalu. Walaupun dikatakan sebagai smartphone kelas menengah, Honor 5C dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau. Menurut informasi dari SlashGear, ponsel ini dijual dengan harga sebesar 150 poundsterling di Inggris, atau setara Rp 2,9 juta.

Honor 5C

Honor 5C memang melanjutkan seri pendahulunya, yakni Honor 4C. Beberapa spesifikasi yang dimiliki antara lain bodi yang berbahan logam aluminium, bentang layar yang mencapai 5,2 inci dengan resolusi full-HD (1.920 x 1.080), dan ketebalan 8,3 mm. Untuk performa, smartphone ini dipersenjatai dengan prosesor octa-core Kirin 650 buatan Huawei sendiri, dengan empat core berkecepatan 2 GHz dan empat core 1,7 GHz.

Rasanya kurang lengkap jika smartphone kelas menengah tidak dilengkapi dengan kamera yang mumpuni. Kamera utama pada ponsel ini memiliki resolusi 13 megapiksel dengan diafragma selebar f/2.0, sementara kamera depan memiliki resolusi 8 megapiksel, juga dengan diafragma f/2.0. Spesifikasi lainnya dari ponsel ini ialah dilengkapi dengan RAM sebesar 2 GB, internal storage berkapasitas 16 GB, serta baterai 3.000 mAh yang dikatakan mampu bertahan selama lebih dari 1 hari dengan “penggunaan berat”.

Untuk masalah sistem operasi, Honor 5C menggunakan Android 6.0 Marshmallow yang dilapisi dengan antarmuka EMUI 4.1. Sejauh ini, ponsel ini masih dipasarkan di Inggris dan benua Eropa. Memang belum ada informasi mengenai tanggal rilisnya di wilayah lain, termasuk Indonesia.

Leave a Response