close
Solusi terbaik memilih modem 4G yang praktis dan tidak ribet

Solusi terbaik memilih modem 4G yang praktis dan tidak ribet. Modem bukan lagi menjadi hal yang asing di kalangan banyak pengguna-nya. Mengapa modem 4G? Inilah yang akan di bahas oleh Anugrah Pratama, mari kita langsung simak saja.

Modem sekarang ini juga sudah banyak yang di luncurkan dengan spesifikasi-nya yang berbeda-beda. Modem 4G dapat menjadi solusi pilihan terbaik karena modem 4G sudah memiliki koneksi internet dengan kecepatan yang tinggi. Selain itu modem 4G juga memiliki daya tahan yang dapat diandalkan, modem juga memiliki antena yang kuat untuk menerima sinyal dan memancarkan sinyal.

Modem 4G juga sudah banyak diluncurkan sekarang ini dengan kemampuan menangkap sinyal dan spesifikasinya yang berbeda-beda. Jadi buat kalian yang sedang mencari modem pilihlah modem 4G yang tepat sesuai dengan kebutuhan kalian.

Apa itu modem 4G?

Modem 4G merupakan modem yang berbentuk ukuran mobile dan mengandalkan jaringan seluler. Modem lebih dikenal orang dengan nama mobile WiFi. Modem terdiri dari 2 komponen yaitu modem dan router, router yang juga merupakan komponen dari Wi-Fi ini mampu memberikan koneksi WiFi ke jaringan seluler dan jaringannya sudah kompatible dengan 3G serta 4G.

Modem dapat kalian bawa kemana saja karena bentuknya yang kecil. Karena modem sangat mengandalkan jaringan seluler maka dari itu jaringan yang dapat di manfaatkan oleh modem adalah XL, Axiata, Smartfren hingga Telkomsel.

Sedangkan router mengandalkan jaringan yang biasanya berukuran besar dan agak sulit untuk dipindah kemana-mana. Router mengandalkan jaringan yang berasal dari indiHome, FirstMedia hingga CBN.

Modem 4G ini akan sangat berguna buat kalian yang masih work from home bahkan buat kalian yang sering melakukan perjalanan bisnis modem 4G akan sangat membantu kalian disaat kalian butuh internet. Konektivitas modem 4G ini akan sangat membantu karena modem 4G sudah di cover dengan sinyal yang memadai.

Modem sangat bisa kalian gunakan untuk 4-5 pengguna sekaligus, tergantung tipe modem yang digunakan. Jadi buat kalian yang serumah pun modem ini bisa kalian pakai bersama-sama. Modem sama seperti router yang memiliki fungsi yang dimana modem sudah bisa di hubungkan dengan perangkat-perangkat seperti komputer, HP, bahkan konsol game modern.

Langsung saja kita simak modem apa saja yang bisa menjadi solusi terbaik memilih modem 4G yang praktis dan tidak ribet :

Huawei E5573

Modem ini dapat kalian gunakan dan dapat terhubung lebih dari 10 perangkat. Untuk kapasitas baterainya sendiri modem ini memiliki 1500mAH dan modem ini dapat kalian gunakan selama 6 jam dan 300 jam selama mode siaga.

HKM BL-03

Modem ini memberikan kecepatan koneksi untuk unduh 150MB dan kecepatan koneksi untuk unggah 50MB, modem ini juga dapat di hubungkan ke 10 perangkat secara bersamaan. Modem ini sudah menggunakan baterai dengan kapasitas 3000mAH sehingga kalian dapat menggunakan modem ini hingga 10 jam.

TP-Link LTE M7350

Dengan menggunakan modem ini kalian bisa menggunakan hingga 15 perangkat. TP-Link akan sangat pas buat kalian yang ingin meng-akses internet secara rame-rame. TP-Link akan sangat mendukung gaya hidup kalian, modem ini juga sudah menggunakan teknologi Cat4 dengan Chipset Qualcomm MDM 9307.

Huawei E5577

Modem ini sudah kompatibel dengan koneksi 3G dan juga 4G LTE. Huawei E5577 Max Go ini juga dapat kalian hubungkan ke 15 perangkat secara bersamaan dan modem ini juga memiliki kapasitas baterai 3000mAH sehingga kalian bisa menggunakan ini sampai dengan 6 jam.

Jadi yang manakah yang bakal kalian pilih sebagai modem terbaik mu? Pastikan kalian membeli modem yang sesuai dengan budget dan kebutuhan kalian ya.

Tags : 3G4GModemsolusi