close
GadgetTips & Trick

Tips dan Trik Mengatasi Smartphone Kelebihan Panas

Tips dan trik mengatasi smartphone kelebihan panas

Tips dan trik mengatasi smartphone kelebihan panas, pasti pernaha kan ya kalian mengalami ini? Ini dia nih yang perlu kalian simak. Bukan Cuma suhu badan saja yang bisa kelebihan panas tapi di smartphone pun juga bisa. Jika smartphone mengalami panas yang berlebihan itu dapat menimbulkan masalah bagi ponsel kamu.

Masalah yang mudah terjadi yaitu kerusakaan pada komponen, kerusakan jangka panjang bahkan ada beberapa contoh kasus ponsel bisa sampai meledak atau terbakar. Kelebihan panas pada ponsel biasanya terjadi karena baterai ponsel yang sudah overheat.

Bagaimana jika handphone kalian menggunakan baterai tanam, jangan khawatir kalian juga bisa tetap menjaga dan mengatasi handphone kalian dengan cara lakukan pengisian daya dengan menggunakan charger asli dan jangan di tinggal tidur atau bahkan kalian pakai bermain saaat melakukan pengisian daya.

Itu akan membuat kualitas kesehatan baterai handphone kamu menurun sedangkan jika kalian mengisi daya berlebihan pada handphone baterai tanam itu tentu akan membuat handphone kalian daya baterai-ny bisa cepat rusak dan tidak optimal.

Sebaiknya smartphone apapun yang kalian beli, jagalah dengan sebaik mungkin sehingga penggunaan-nya bisa lebih awet dan kesehatan baterai pun bisa tetap terjaga kualitasnya. Jadi jangan pernah melakukan pengisian daya sambil kalian tinggal tidur karena secara otomatis handphone kalian bisa overheat dan rusak. Langsung saja kita simak Tips dan trik mengatasi smartphone kelebihan panas.

Melepaskan case dan diamkan

Aksesoris pelindung seperti case tidak jarang dapat menutup sirkulasi udara yang dimana biasanya berfungsi sebagai bagian untuk membuang panas dari ponsel. Oleh karena itu jika kalian merasa terlalu panas, lepaskan case dan diamkan handphone mu beberapa menit supaya suhunya bisa kembali normal.

Matikan fitur yang menyala tanpa di sadari

Beberapa fitur yang digunakan terus menerus tanpa disadari menyebabkan ponsel bisa menjadi cepat panas, apalagi kalau semua fitur aplikasi terus juga nyala. Fitur yang biasanya menyala itu Bluetooth dan GPS. Jika kalian tidak menggunakannya sebaikknya kalian me-nonaktikan saja.

Aktifkan mode pesawat atau matikan ponsel

Aktifkan mode pesawat atau matikan ponsel cara singkat ini dapat membatu untuk membuat ponsel kembali ke suhu normalnya. Kalian juga bisa menggunakan mode pesawat atau mematikan ponsel ini sehingga penggunaan ponsel kalian akan lebih stabil dan tetap bisa awet.

Sekian pembahasan dari Anugrah Pratama mengenai Tips dan trik mengatasi smartphone kelebihan panas. Semoga ini bisa membanntu untuk tetap lebih berhati-hati di dalam menggunakan smartphone sreta bisa tetap awet.

Tags : gadgethotsmartphone