close
Tips & Trick

Tips melindungi akun Google agar informasi Anda aman

Tips melindungi akun Google agar informasi Anda aman

Tips melindungi akun Google ini bisa membantu Anda dalam menjaga privasi agar tidak disalah gunakan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab. Untuk ini Google juga melakukan peningkatan perlindungan privasi penggunanya. Beberapa hal baru dari Google yang bisa Anda gunakan untuk melindungi privasi data Anda adalah sebagai berikut.

Hapus riwayat pengguna secara otomatis

Google menggunakan opsi hapus otomatis untuk menjadi pengaturan default untuk merekam riwayat aktivitas pengguna di web dan aplikasinya. Menghapus data catatan historis akan secara otomatis diaktifkan setelah 18 bulan untuk pengguna baru layanan Google.

Untuk pengguna yang lebih lama masih dapat memilih opsi penghapusan otomatis 3 atau 18 bulan. Namun, standar ini tidak berlaku untuk produk lain seperti Gmail, Drive, dan Foto, yang dirancang untuk menjaga keamanan konten pribadi Anda. Jika diinginkan, pengguna juga dapat mematikan fitur penghapusan otomatis dari catatan historis.

Akun Google penuh langsung dari hasil pencarian

Untuk memudahkan pengguna membuat pengaturan keamanan dan privasi, pengaturan ini dapat dilihat langsung dari halaman hasil pencarian. Setelah masuk ke akun Google, pengguna dapat mencari dengan serangkaian kata kunci seperti “Pemeriksaan Privasi Google” dan “Apakah Akun Google saya aman?”

Kotak khusus pengguna akan muncul yang menampilkan ringkasan pengaturan keamanan dan keamanan sehingga dapat diubah sesegera mungkin.

Akses lebih mudah ke Mode Penyamaran

Google juga memudahkan untuk mengakses mode Penyamaran di beberapa aplikasi dengan menekan gambar profil selama beberapa detik pada layanan Pencarian, Peta, dan YouTube. Fungsionalitas ini hanya tersedia di Google Apps untuk iOS, dan akan segera tersedia di Android dan aplikasi lain.

Kontrol privasi yang lebih proaktif

Google menawarkan saran keamanan untuk membantu menjaga keamanan data pengguna seperti Pemeriksaan Kata Sandi dan alat untuk memeriksa apakah kata sandi yang disimpan dalam Akun Google pengguna berisiko.

Perlindungan privasi berbeda

Privasi yang berbeda sebelumnya telah digunakan oleh Google untuk mendukung Laporan Mobilitas Komunitas Covid-19 dan untuk membantu otoritas kesehatan publik Covid-19 dengan menggunakan data lokasi tanpa mengurangi privasi.

Teknologi ini juga berlaku untuk Google Maps, memungkinkan pengguna untuk melihat sebanyak mungkin tempat umum secara langsung, tanpa mengetahui siapa mereka.

Demikian tips melindungi keamanan informasi akun google yang bisa anugrahpratama.com bagikan untuk Anda. Dengan ini Anda sudah mengetahui tips melindungi data privasi Anda, sehingga Anda bisa menerapkan saat menggunakan akun Google.

Tags : akun googlegoogleprivacy