close

Vienna, Smartphone Android Kedua BlackBerry

Vienna

Setelah kemunculan smartphone pertama milik BlackBerry yang berbasis Android pada beberapa waktu lalu, kini perusahaan asal Canada tersebut kembali merilis smartphone serupa. Bocorannya, saat ini BlackBerry sedang mengembangkan smartphone bernama “Vienna” tersebut.

Vienna

Selain nama yang telah beredar, gambar-gambar tentang Vienna juga telah beredar luas di dunia maya. Berdasarkan pada gambar, smartphone ini mempunyai desain yang sedikit berbeda jika dibandingkan dengan BlackBerry Priv. Hal ini terbukti dari model keyboard yang digunakan sudah tidak memakai model geser atau slider lagi seperti yang ada pada BlackBerry Priv. Namun diganti dengan keyboard fisik fixed yang tidak bisa digeser. Model ini sebenarnya merupakan ciri khas dari smartphone keluaran BlackBerry selama ini.

Namun selain nama kode dan bentuk, belum ada bocoran informasi lagi terkait spesifikasi. Kemungkinan bentuknya juga masih bisa berubah karena belum resmi ditentukan oleh BlackBerry. Nampaknya BlackBerry memang tidak ingin berhenti dan kalah di industri smartphone. John Chen, selaku CEO BlackBerry, mengatakan BlackBerry tidak mati. Namun perusahaannya akan bangkit kembali dengan beragam smartphone yang mampu bersaing.

Hingga kini belum diketahui kapan Vienna akan diluncurkan. Apalagi BlackBerry juga baru saja merilis smartphone Android terbarunya, yaitu Priv. Kemungkinan Vienna akan diperkenalkan secara resmi pada beberapa bulan mendatang.

Leave a Response