close

Who’s Down Beredar untuk Ketahui Teman yang sedang Free

whos-down-aplikasi-terbaru-dari-google-anugrah-pratama

Who’s Down app untuk Android dan iPhone yang baru dirilis oleh Google ini berfungsi sebagai pemberi sinyal status teman. Baik mereka sedang sibuk atau sedang lowong, sehingga memungkinkan untuk diajak bertemu.

whos-down-aplikasi-terbaru-dari-google-anugrah-pratama

Aplikasi yang ditujukan Google untuk remaja ini ialah terobosan raksasa mesin pencari tersebut setelah kesulitan bersaing dengan media sosial berbasis pesan lainnya seperti Facebook Messenger, Twitter, WhatsApp dan bahkan LINE.

Who’s Down seakan menyajikan jalur cepat dari cara kerja chatting konvensional, memungkinkan pengguna tidak perlu menanyakan sang teman sedang apa atau dimana karena melalui antarmuka aplikasi ini pengguna akan langsung mengetahui temannya dan siapa-siapa yang siap untuk diajak pergi, sekedar bertemu untuk bermain game atau nongkrong bareng di kafe.

Pengguna bisa mengatur konfigurasi dalam aplikasi ini untuk memberitahu apa yang sedang ia lakukan, dan apa yang ingin ia lakukan melalui daftar aktivitas yang secara otomatis muncul, atau menuliskan statusnya sendiri seperti Facebook dan Twitter.

Who’s Down: Lihat Status Temanmu, Lalu Kirim Pesan

Jika sudah menemukan pasangan yang memiliki ketertarikan yang sama dan masing-masing dalam keadaan ‘free’ keduanya bisa saling mengirim pesan melalui layar chat yang mirip dengan Google HangOut. Dari sini kedua pengguna bisa mulai berbincang tentang rencana mereka selanjutnya. Perlu diketahui jika layar chat ini akan hilang atau terhapus secara otomatis jika melewati batas 24 jam tanpa pembicaraan.

Selain itu kelebihan aplikasi Google ini ialah filter otomatis yang mengelompokkan pengguna melalui ketertarikan yang kembar. Misalnya antar teman yang sama-sama memiliki hobi menonton bioskop atau berolahraga.

Seperti yang sudah disebutkan di atas, aplikasi Who’s Down disediakan untuk OS Android dan iOS, tapi karena masih baru penggunaannya dibatasi dengan invite system, mirip saat ketika Google merilis Gmail pada tahun 2004 lalu.

Leave a Response